Rice Milling Dengan Teknologi Jepang di Lakitan Diharapkan Tingkatkan Kwalitas Produksi Beras Pessel

Bupati Hendrajoni saat berdialog dengan Gita Paradila Sandi selaku owner PT. Gita Trading Co Ltd Company, terkait keinginannya untuk menjadikan lokasi tersebut Rice Milling dan Tambak Udang.

PAINAN—Kehadiran Rice Milling dengan teknologi tinggi  di Pesisir Selatan diharapkan dapat meningkat kualitas dan produktifitas beras di daerah itu. Harapan itu diungkapkan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni saat meninjau pembangunan Rice Milling yang didirikan salah satu investor PT. Gita Trading Co Ltd Campany di Lakitan, Kecamatan Lengayang, Minggu (20/10).

Kunjungan Bupati Hendrajoni ke lokasi langsung didampingi oleh owner PT. Gita Trading Co Ltd Company, Gita Paradila Sandi dan Kabag Humas dan Protokoler Rinaldi

Bupati yakin jika produksi Beras di Pesisir Selatan melalui proses teknologi yang canggih, maka Beras di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu semakin diminati konsumen. Sehingga mendorong harga gabah semakin baik kedepannya. . ” Jika perlu hasil produksi ini nantinya kita memakai merek Beras Rajo Pasisie agar lebih terkenal secara nasional,” katanya.

Selain itu, Bupati Hendrajoni juga mendorong Gita Paradila Sandi selaku owner PT. Gita Trading Co Ltd Company, untuk menanamkan modalnya dalam pengembangan usaha perikanan khususnya tambak udang di daerah setempat.

“Lokasi ini kan sangat luas. Jika dikembangkan menjadi usaha tambak udang, cakep juga. Sebab, berdekatan dengan muara dan laut,” kata Bupati meyakinkan.

Reporter: OKIS ROCKIN

Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

BACA JUGA:  Pilkada Kota Solok, Boris-Adang Kantongi SK DPP Golkar
loading...