Beranda Daerah Resmikan Lapangan Tembak, Bupati Dharmasraya Adu Ketangkasan Menembak dengan Dandim dan Kapolres

Resmikan Lapangan Tembak, Bupati Dharmasraya Adu Ketangkasan Menembak dengan Dandim dan Kapolres

Lapangan
Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah. S.I.K, M.T, menyerahkan hadiah kepada Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Endik Hendra Sandi S. Sos., M.I.Pol, sebagai pemenang utama dalam lomba menembak, yang disaksikan langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan

Beritanda1 – Lapangan tembak Sarja Arya Racana (pemimpin cepat dan tepat dalam mengambil keputusan) di Mapolres Dharmasraya diresmikan pemakaiannya oleh Kapolres  AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K, M.P, Sabtu (6 Meret 21).

Peresmian lapangan tembak ini, dihadiri Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Dandim 0310/SSD Letnan Kolonel Inf Endik Hendra Sandi S. Sos., M.I.Pol, Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, S.H, Sekdakab Dharmasraya H Adlisman, S.Sos. M. Si, Ketua Pengadilan Agama (KPA) Dharmasraya Azizah Ali, S.H.I, M.H, tokoh masyarakat Dharmasraya H. Zulfikar Atut Dt Pangulu Bosau, serta para pimpinan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Kapolres
Menandai Peresmian Lapangan Tembak. Kapolres Dharmasraya Akbp Aditya Galayudha Ferdiansyah. S.i.k, M.t Foto Bersama Dengan Dandim 0310/Ssd, Letkol Inf Endik Hendra Sandi S. Sos., M.i.pol, Dan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan

Mengiringi peresmian, Kapolres Dharmasraya sekaligus menggelar  lomba ketangkasan  menembak, yang diikuti oleh Bupati, Dandim, Kapolres, Ketua Pengadilan Agama, Ketua DPRD, Ketua MUI, serta tokoh dan pemuka masyarakat.

Perlombaan tersebut dimenangkan oleh Dandim 0310/SSD, dengan nilai sebanyak 35, dari 15 butir peluru, dengan peluru percobaan sebanyak 3 butir, sedangkan peringkat kedua di raih oleh Kapolres Dharmasraya dengan nilai 25, dan posisi ketiga diraih oleh Bupati Dharmasraya dengan nilai 20.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S I.K, M.T, dalam sambutannya menyampaikan, pendirian lapangan tembak dalam rangka melatih serta membentuk dan menjaga stabilitas mental, psikologi anggota. Selain itu, dapat dipergunakan untuk latihan bagi para atlit tembak Dharmasraya.

“Sebagai ketua umum atlit tembak Dharmasraya, tentu perlu memiliki lapangan tembak yang baik, sehingga para atlit dapat mengasah kemampuan,” terang Aditya.

Mapolres
Lapangan Tembak Sarja Arya Racana (Pemimpin Cepat Dan Tepat Dalam Mengambil Keputusan) Di Mapolres Dharmasraya Diresmikan Pemakaiannya Oleh Kapolres Akbp Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.i.k, M.p, Sabtu (6 Meret 21).

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, memberikan apresiasi kepada Kapolres beserta jajaran, yang telah memiliki inisiatif, terutama edukasi terhadap anggota dan atlit tembak.

Hal ini, ujar dia, tentu perlu diberikan apresiasi dan dukungan penuh oleh pemerintah daerah, sehingga kedepan atlit tembak Dharmasraya, selalu menyumbangkan medali emas di ajang Porprov, dan Nasional.

BACA JUGA:  Kabut Asap Kembali Cemari Kualitas Udara Kabupaten Solok

Ungkapan yang sama juga disampaikan  Dandim 0310/SSD Kolonel. Inf. Endik Hendra Sandi. Menurutnya, dengan adanya lapangan tembak berada di komplek Markas Komando Polres Dharmasraya, dapat menjadi media latihan bagi seluruh anggota Polri dan TNI, bertugas di Dharmasraya.

Selain itu, juga mampu memupuk hubungan silaturahim seluruh stackholder, terutama para pecandu penembak. Sehingga kedepan dapat terlahir atlit tembak profesional.

Reporter: S Hanif.

 

Artikel sebelumyaMiliki Komitmen Tinggi, Ade Sudarman Dipercaya Menjadi Ketua DPD-PAN Dharmasraya
Artikel berikutnyaCuranmor, Pemuda Asal Bungo Jambi Ditangkap Polres Dharmasraya