Resmi Lulus CPNS, drg. Romi Segera Lengkapi Berkas ke Solsel

drg Romi Syofpa Ismael bersama pengurus PDGI di kementerian kesehatan. IST

SOLOK SELATAN- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan resmi mengumumkan kelulusan drg Romi Syofpa Ismael sebagai CPNS di daerah itu, setelah sempat heboh di media. Kabar kelulusan Ami, sapaan akrab drg Romi menyusul keluarnya surat Pengumuman Bupati Solsel, Muzni Zakaria nomor 800/70/VIII/BKPSDM-2019.

Surat Pengumuman yang ditandatangani Bupati Muzni Zakaria pada 22 Agustus 2019 itu, terkait  pengumuman tambahan kelulusan CPNSD Solsel 2018. “Bahwa peserta seleksi CPNS Romi Syofpa Ismael dinyatakan lulus pada formasi disabilitas dokter gigi ahli pratama ditempatkan di RSUD Solsel,” kata Bupati Muzni Zakaria sesuai isi pengumuman tersebut.

Menindaklanjuti pengumuman itu, dokter gigi Romi merespon untuk mengantarkan kelengkapan berkas CPNS miliknya. Ami bersama suaminya bakal mendatangi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solsel untuk melengkapi berkas penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP).”Ami rencananya pada Senin (26/8) bersama suami mengantarkan Surat Keterangan Disabilitas ke BKPSDM Solsel,” ucap dokter Gigi Romi, Jumat (23/8).

Menurut Romi, kehadirannnya di Solsesl nanti hanya akan mengantarkan Surat Keterangan Disabilitas yang telah dikeluarkan RSUP M.Djamil Padang, karena berkas persyaratan lainnya sudah berada di tangan pansel Pemkab Solsel. “Berkas sudah ada di Pemkab. Tapi karena Ami lulus di formasi difabel, maka perlu satu surat lagi yang harus diolengkapi, yaitu Surat Keterangan Disabilitas,” katanya.

Dirinya  berharap bisa bekerja kembali lagi dengan nyaman tanpa ada intimidasi dari pihak tertentu. “Semoga hal ini tidak akan terjadi lagi di Pemkab Solsel. Mencari keadilan itu memang harus disuarakan, kalau tidak hak akan dirampas begitu mudahnya,” katanya.

Dia mengaku bersyukur polemik yang berkaitan dengan dirinya akhirnya bisa selesai. “Alhamdullillah, terima kasih untuk semua pihak yang sudah ikut mendoakan dan membantu Ami melewati persoalan ini. Terutama sekali buat rekan-rekan media dan LBH Padang,” kata drg Romi

BACA JUGA:  Harga Bawang Putih Melonjak, Pemkab Pesisir Selatan Gelar Operasi Pasar

Terpisah, Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Aparatur, BKPSDM Solsel, Admi Zulkhairi mengatakan pihaknya telah menghubungi dokter Gigi Romi untuk bisa mengantarkan berkas kelengkapan CPNS. “Kami sudah hubungi supaya bisa datang pada Senin, melengkapi berkas yang kurang, karena berkas lama masih sama kami. Yang belum itu hanya surat keterangan jenis dan tingkat disabilitasnya. Hanya itu saja,” kata Admi.

Dia memperkirakan dalam pekan depan, pihaknya bakal meminta izin pimpinan untuk pemberkasan NIP Romi ke BKN di Pekan Baru, Riau. “Apabila telah keluar NIP selanjutnya dicetak dan SK-nya ditandatangani Bupati. Setelahnya, baru yang bersangkutan dikirim ke pimpinan unit kerjanya di RSUD Solsel,” tutupnya.

Reporter: JO

Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

loading...