Reses Masa Sidang III, Renaldo Gusmal Serap Aspirasi Masyarakat

Renaldo Gusmal
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok renaldo Gusmal menyerap aspirasi masyarakat saat reses di nagari Koto Gadang Guguak Kec. Gunung Talang

Beritanda1 –Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok dari fraksi PAN Renaldo Gusmal, SE, melakukan reses masa persidangan III tahun anggaran 2020-2021 di Jorong Pasar Usang Kenagarian Koto Gadang Guguk Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Minggu (13 September 2020).

 

Sebagai anggota DPRD, bagi Renaldo Gusmal kegiatan reses tersebut menjadi kegiatan rutin dalam menampung aspirasi masyarakat dan konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang tersebar di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Gunung Talang, Kecamatan Kubung dan Kecamatan Sungai Lasi.

Sejumlah aspirasi disampaikan oleh masyarakat yang didominasi oleh kaum milenial yang merupakan perwakilan dari berbagai nagari kepada  Renaldo Gusmal untuk diperjuangkan di lembaga DPRD Kabupaten Solok.

Aspirasi seperti pelatihan kewirausahaan, bantuan lansia miskin, bantuan Kube, bantuan anak sekolah tidak mampu, irigasi, penerangan jalan, pembangunan jalan, Dam jalan, renovasi masjid, pengeboran sumber air dan sejumlah aspirasi lainnya.

Terhadap harapan itu, Renaldo Gusmal menyebutkan aspirasi masyarakat yang telah ditampung akan disampaikan dalam sidang di DPRD Kabupaten Solok.

“Reses adalah kegiatan wajib anggota DPRD, untuk menampung aspirasi konstituen. Insya Allah aspirasi masyarakat akan saya bawa dalam sidang di DPRD nanti, semoga dapat saya perjuangkan aspirasi dalam reses ini,” ujarnya.

Tanpa menafikan aspirasi yang disampaikan tersebut, sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Renaldo Gusmal berharap generasi muda harus menjadi pondasi dalam pembangunan. Generasi sekarang yang disebut-sebut sebagai Kaum Milenial mempunyai banyak ide dan banyak gagasan.

“Saya mendorong Ide dan Gagasan  tersebut supaya menjadi produk-produk Kreatif dan Inovatif Pemuda Kabupaten Solok,” ujarnya.

Renaldo Gusmal

Terkecuali itu, Renaldo Gusmal mengaku takjub dan bersyukur bisa bertemu dengan seluruh konstituen yang telah membantu perjuangannya dulu.

BACA JUGA:  Tim SMA Adabiyah Padang Juara: Turnamen Basketball Bupati Cup II 2020 Ditutup Bupati Sijunjung

“Alhamdulillah, hari ini saya dapat bertatap muka dengan masyarakat dalam kegiatan reses masa persidangan III tahun anggaran 2020-2021. Reses ini akan kita laksanakan di beberapa titik, nanti tetap mengedepankan protokol kesehatan, jaga jarak dan jangan lupa pakai masker,” tutup Renaldo Gusmal.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...