Rasakan Sensasi Wisata, Wabup Solok Optimis Potensi Taluak Dalam Sangat Menjanjikan

AROSUKA – Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun RI (HUT-RI) ke-74 begitu mengkristal di Taluak Indah jorong Taluak Dalam, Nagari Alahan Panjang, kecamatan Lembah Gumanti, Selasa (29/8). Semarak perayaan selain mampu menyedot perhatian ratusan warga sekitar, kehadiran wakil Bupati H. Yulfadri Nurdin bersama ketua GOW Ny. Dahliar Yulfadri menambah greget lokasi wisata yang tumbuh secara alami di ceruk danau Diatas tersebut.

Anggota DPRD Kabupaten yang memotivasi kegiatan perayaan, Arlon Sutan Sati mengungkapkan, sebagai wujud syukur pada hari ulang tahun RI (HUTRI) yang ke-74, pihaknya bersama mahasiswa, pemuda dan pelajar (IMAPPA) Jorong Taluak Dalam menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan guna mengirigi peresmian Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Diantara kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 20 Agustus 2019 berupa Solo Song Minang Contest, dengan jumlah peserta yang ikut berpartisipasi mencapai sebanyak 47 orang dari berbagai kecamatan se-kabupaten solok.” Dilokasi wisata Taluak Indah kita juga mengadakan lomba pukul bantal dan diakhiri dengan panjat pinang,” bebernya.

Menyambut itu, dihadapan Walinagari Alahan Panjang Zulkarnaini, Jorong Taluak Dalam Anto serta Ketua Pemuda Taluak Dalam Yuneldi, Wabup Yulfadri menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua stakeholder.
Khusus terhadap potensi objek wisata Taluak Indah, Yulfadri menekankan agar semua pihak lebih fokus mengelola potensi destinasi wisata alam yang diyakini bisa mendatangkan minat wisatawan dari berbagai daerah.
” Pokdarwis sebagai pelaku Industri pariwisata lokal diharapkan selalu menjaga keasrian lingkungan dan ramah tamah dalam menerima tamu,” ingatnya.

Menurut Yulfadri, tumbuh dan berkembangnya industri pariwisata dilakukan melalui implementasi dari unsur aman, tertib, bersih, sejuk, indah dan unsur kenangan.

Unsur aman berarti daerah tujuan wisata memberikan rasa tenang dan bebas dari rasa takut maupun kecemasan bagi wisatawan dalam melakukan perjalanan ke daerah tersebut.

BACA JUGA:  Program Inovasi Desa 2019, Kabupaten Sijunjung Peroleh Penghargaan TIK

Tertib artinya kondisi lingkungan dan pelayanan di destinasi pariwisata mencerminkan sikap disiplin, profesional, dan layanan memberikan rasa nyaman bagi wisatawan.” Kualitas produk dan pelayanan di destinasi pariwisata mencerminkan keadaan yang bersih dan sehat,” rincinya.

Guna memberikan kesan kenangan, pada kesempatan itu Wakil Bupati bersama istri berkesempatan merasakan sensasi wisata danau dengan mengabadikan kunjungannya dengan melakukan selfi di beberapa spot area dengan view danau Diatas. Wabup Yulfadri bahkan ikut menaiki sampan tradisional dengan mendayung sendiri dikawasan teluk Indah tersebut.

Reporter : Melatisan

Facebook Comments

loading...