QR Code Bank Nagari, Permudah Layanan Berinfaq Masyarakat Solok di Tengah Pandemi

154
Bank Nagari
Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok Heri Wildani didampingi Kasi Pemasaran Bank Nagari Cabang Solok Wisra Hendri saat menyerahkan Banner Berinfaq Masjid Agung Al- Muhsinin Kota Solok kepada Wakil Wali Kota Solok sekaligus Ketua Badan Pengurus Masjid Agung Kota Solok Reinier, bertempat di Masjid tersebut, Jum'at (8/5).

Beritanda1Bank Nagari Kembali meluncurkan produk unggulan untuk memberikan layanan kemudahan melalui Quick Respon (QR) Code Bank Nagari. Program ini diharapkan dapat menfasilitasi masyarakat  atau jamaah mesjid Kota Solok untuk berinfaq dalam kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

 

Hal itu diungkapkan Pemimpin Bank Nagari Cabang Solok Heri Wildani didampingi Kasi Pemasaran Bank Nagari Cabang Solok Wisra Hendri saat menyerahkan Banner Berinfaq Masjid Agung  Al- Muhsinin Kota Solok kepada Wakil Wali Kota Solok sekaligus Ketua Badan Pengurus Masjid Agung Kota Solok Reinier, bertempat di Masjid tersebut, Jum’at (8/5).

“Bank Nagari bersama pengurus dewan mesjid kota Solok sekaligus pengurus mesjid agung almuhsinin Kota Solok, menyediakan media berinfaq secara non tunai, yaitu menggunakan QR code,” beber Heri.

Program ini kata Dia merupakan bentuk kepedulian Bank Nagari untuk mengoptimalkan penyaluran infaq, di tengah wabah covid-19 dan meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam pengumpulan infaq dari kaum muslimin. “Dengan kode QR ini, berinfak lebih mudah, dimana saja, kapan saja dengan QRIS Bank Nagari,” kata Heri Wildani.

Pimpinan Bank Nagari
Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok Heri Wildani saat menyerahkan Banner Berinfaq Masjid Agung Al- Muhsinin Kota Solok kepada Wakil Wali Kota Solok sekaligus Ketua Badan Pengurus Masjid Agung Kota Solok Reinier, bertempat di Masjid tersebut, Jum’at (8/5).

Sementara itu Kasi Pemasaran Bank Nagari Cabang Solok Wisra Hendri menambahkan, masyarakat cukup hanya scan QR code tersebut melalui handphone.  QR Code tersebut sudah Indonesian Standar BI ( QRIS), sehingga bisa scan pakai aplikasi mobile banking bank nagari, mobile banking bank lain, e-money aplikasi fintech, seperti go pay, OVO, DANA, link aja dan lain-lain.

BACA JUGA:  Tak Patuhi Imbauan, Wali Nagari Salayo Bubarkan Pedagang Pakan Kamih

 

QR Code Bank Nagari QR Code Bank Nagari, Permudah Layanan Berinfaq Masyarakat Solok di Tengah Pandemi 1 WhatsApp Image 2020 05 08 at 23.55.39 QR Code Bank Nagari, Permudah Layanan Berinfaq Masyarakat Solok di Tengah Pandemi 2 WhatsApp Image 2020 05 08 at 23.55.40 1 QR Code Bank Nagari, Permudah Layanan Berinfaq Masyarakat Solok di Tengah Pandemi 3 WhatsApp Image 2020 05 08 at 23.55.40

“Jadi tidak perlu infaq secara tradisional lagi pakai uang tunai. Cukup scan, masukan nominal, rekening akan terdebet dan langsung kredit ke rekening mesjid. QR code itu bisa di kirim melalui grup WA, jadi para perantau kalau ingin infaq di mesjid Solok tinggal scan di HP mereka,” terang Wisra.

Wisra menyebutkan, program tersebut rencana tidak hanya difokuskan dimesjid agung saja, namun  akan dilanjutkan untuk mesjid-mesjid yang lain. Ia menyebutkan selain sosialisasi QR Code ini, sejumlah kegiatan untuk membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 juga telah direncanakan.

Hari Senin pagi (11/05) Kegiatan di Balaikota yaitu Penyerahan 1 ton beras, untuk bantuan covid-19, Penyerahan deviden Bank Nagri untuk Kota Solok dan Launching payment PBB Kota Solok menggunkan ATM, NCM, MOBILE BANKING DAN AUTO DEBET. “Sedangkan siangnya  di Guest House Kab. Solok  Penyerahan 1 ton beras untuk bantuan covid-19 dan Penyerahan Deviden Bank Nagari untuk Kab. Solok,” kata Wisra.

Terkait itu, Wakil Walikota  Solok Reinier dalam kapasitasnya sebagai Ketua Badan Pengurus Masjid Agung Kota Solok yang didampingi oleh Kepala Dinas PU Kota Solok Afrizal selaku Ketua Harian, Kasubbag Agama Bagian Kesra Setda Kota Solok Edwin Putra menyebutkan, produk Bank Nagari ini sangat-sangat besar manfaatnya.

Terutama untuk kaum muslimin dan muslimat yang akan berinfaq, tetapi tidak mempunyai waktu yang cukup, terkadang juga perlu antrian dan lain sebagainya. Dengan Barcode ini, seluruh kaum muslimin dan muslimat dapat berinfaq kapan saja dan dimana saja melalui ini. Tidak perlu datang lagi ke Bank maupun ATM.

“Terimakasih kepada Bank Nagari yang sudah berinovasi, semoga bernilai ibadah disisi Allah SWT,” tutup Reinier.

BACA JUGA:  Lebihi Target, Hingga Agustus Baznas Pessel Telah Kumpulkan Zakat Rp. 8 Miliyar

Reporter: Rudi Cader

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...