Puncak HUT Bhayangkara ke 73 di Mapolsek Lembah Gumanti Khidmad

Selepas upacara, bupati Solok H. Gusmal berkenan serahkan piala kepada tim polres yang menjuarai lomba selaju sampan Kapolda Cup, baru-baru ini

AROSUKA – Peringatan Hari Ulanag Tahun (HUT) Bhayangkara le 73 tahun 2019 di Kabupaten Solok, ditandai dengan serangkaian upacara,  dilapangan Mapolsek Lembah Gumanti di Alahan Panjang, Rabu (10/7).

Ikut melaksanakan upacara Kapolres Solok Arosuka AKBP. Ferry Irawan, SIK, Kepala SKPD, Dandim 0309 Solok, Ketua Bhayangkari Solok Arosuka Ny. Linda Ferry Irawan beserta pengurus, para Kapolsek, Ketua PA Koto Baru Muhammad Ismet, S.Ag, MH, Camat serta tokoh masyarakat, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang Kec. Lembah Gumanti.

Sebagai Inspektur upacara, H. Gusmal membacakan sambutan Presiden Jokowi  sangat memuji kinerja kepolisian yang terus meningkat. Selain mampu mengungkap berbagai kejahatan, seperti kejahatan Narkoba, kejahatan siber, kejahatan perdagangan orang dan bahkan mengungkap jaringan terorisme.” Semua keberhasilan itu menunjukkan bahwa Polri semakin hari semakn profesional,” ujar Gusmal.

Presiden melalui bupati Solok Gusmal sekaligus memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personil polri dalam memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Puncak HUT Bhayangkara ke 73 di Mapolsek Lembah Gumanti Khidmad 1 laporan
Laporan kepada inspektur upacara

Polri juga telah berhasil megungkap berbagai jenis kejahatan serta menangkap pelaku kejahatan-kejahatan yang terjadi guna memberikan rasa aman, damai dan tentram bagi kehidupan masyarakat. ” Terus tingkatkan kepercayaan publik terhadap institusi polri,” papar Gusmal.

Selan itu, Polri juga mampu meraih prestasi di bidang pelayanan. Hal itu terlihat dari dicapainya predikat opini wajar tanpa pengecualian dalam laporan keuangannya selama enam tahun berturut turut. Dan juga institusi Polri berhasil meraih peringkat kedua dalam banyaknya komitmen dan integritas setelah kementerian keuangan.

Bupati Solok menyampaikan agar ke depan,  Polri dalam melaksanakan penegakan hukum lebih humanis dan lebih profesional dan terus meningkatkan profesionalitas dalam berbagai bidang demi mengemban tugas yang makin berat.

BACA JUGA:  Dinilai Baik, MenPAN-RB Beri Predikat B Terhadap Kinerja Pemkab Pasaman

Bupati berpesan agar terus tingkatkan SDM Polri guna menghadapi berbagai tantangan dan tugas yang semakin kompleks

Berbarengan, Polri juga perlu menimgkatkan kualitas pelayanan publik, yang modern, mudah, murah dan cepat secara konsisten dan berkelanjutan, termasuk memperkuat kerjasama dengan TNI, instansi/lembaga, Pemda serta masyarakat.

Mengiringi upacara, bupati Gusmal dan Kapolres Solok Arosuka berkesempatan mengikuti syukuran HUT Bhayangkara ke-73 serta penyerahan Piala Bergilir Kejuaran Selaju Sampan Dayung Palinggam pada kegiatan Kapolda Cup 2019 kepada tim Polres Solok.

Reporter   : Melatisan

Facebook Comments

loading...