Pulang Dari Palembang, Seorang Warga Kabupaten Solok Terpapar Covid 19

covid-19 Kabupaten Solok
covid-19 Kabupaten Solok
Beritanda1 – Warga Kabupaten Solok terpapar positif Corona bertambah satu orang. Pasin baru  tersebut laki laki (64), saat ini di Isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Muhammad Natsir (RSMN) Solok karena terkonfirmasi Covid 19.
Warga nagari Sulit Air itu diketahui terpapar positif Covid 19 setelah hasil Tes Swab menunjukkan positif dan diterima Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Solok, Jumat (10/7) pagi.
Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Solok Syofiar Syam dalam keterangan tertukisbya menjelaskan, dengan penambahan satu pasien positif terpapar Covid 19, berarti jumlah warga Kabupaten Solok telah positif Corona sebanyak 10 orang,  tiga orang diantaranya  meninggal dunia dan enam orang sembuh, berikut satu orang tambahan baru dirawat di RS. M. Natsir Solok.
Dikatakan, pasien baru tersebut seorang perantau pulang dari Palembang tanggal 3 Juli lalu melalui jalan darat. Selama ini, DS mengidap penyakit diabetes dan juga pernah ke Poly syaraf.
Atas keluhan itu, tanggal 8 Juli warga tersebut  berobat ke Puskesmas Sulit Air. Karena adanya catatan perjalanan luar daerah,   petugas medis Puskesmas tidak mau mengambil resiko dan langsung merujuk ke RSUD M.Natsir Solok.
”  Setelah masuk tanggal 9 Juli diruang IGD dan Interne rumah sakit, petugas kesehatan langsung mengirim ke ruang Isolasi untuk diambil tes Swab dan hasilnya keluar Jumat tanggal 10 Juni ini. Yang bersangkutan dinyatakan positif terpapar Covid 19,” terang Syofiar Syam.
Pool Tes
Disisi lain, Syofiar Syam menjelaskan soal kegiatan pool tes yang dilakukan kabupaten Solok untuk mendeteksi gejala penyebaran Covid 19 di daerah itu. Tim Gugus tugas setrnpat telah  mengirim sebanyak 295 sampel Swab ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang. ” Dari 105 sampel Swab yang telah keluar hasilnya, semuanya negatif,” kata Kabag Humas Pemkab Solok itu.
Reporter: Wezi Rismanto
Editor    : Melatisan

Facebook Comments

BACA JUGA:  Pelaku Penganiaya Istri dan Mertua di Sijunjung Diringkus Polisi
loading...