PSBB di Kabupaten Solok Diperpanjang 14 Hari ke Depan

PSBB
Bupati Solok Gusmal saat memimpin rapat evaluasi pelaksanaan PSBB di Kabupaten Solok bersama Forkopimda dan Gugus Tugas Covid-19 Kab. Solok

Beritanda1– Menyusul terjadinya penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Solok, pemerintah setempat sepakat memperpanjang pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) selama 14 hari ke depan.

“ Kita berharap  seluruh daerah di Sumbar juga berketetapan melaksanakan perpanjangan PSBB sesuai anjuran Gubernur Sumbar nantinya,” kata Bupati Solok selepas mengevaluasi pelaksanaan PSBB di Gues House Arosuka, Kamis (30/4).

Sejalan dengan langkah itu, pihaknya mengingatkan agar terus meningkatkan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan PSBB, sehingga kedepan upaya itu dapat meminimalisir penularan covid-19 antar masyarakat.

Dihadapan Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin yang mengikuti evaluasi pelaksanaan PSBB bersama Forkopimda dan Asisten Koor Ekbangkesra Medison, serta lembaga kemasyarakatan terkait, bupati Gusmal menekankan soal  sanksi bagi masyarakat yang melanggar aturan PSBB, akan diusulkan kepada Gubernur Sumbar.

PSBB
Bupati Solok Gusmal menggelar rapat evaluasi pelaksanaan PSBB di Kabupaten Solok bersama Forkopimda dan Gugus Tugas Covid-19 Kab. Solok

Sedangkan untuk aktivitas pasar nagari, Pemkab Solok menyerahkan  kepada Camat dan Wali Nagari  masing-masing,  apakah mau ditutup atau tetap dibuka.

“ Kalau pasar dibuka, tentu  dengan syarat yang berjualan hanya masyarakat daerah terkait dan bukan orang dari luar. Protapnya sesuai  dengan aturan yang ada, ” ujar Bupati Solok.

Namun demikian, menurut Bupati Gusmal, jika nanti PSBB pertama selesai dan belum ada perubahan yang signifikan, sehingga kita harus melanjutkan PSBB, maka seluruh pasar hendaknya ditutup untuk sementara.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

BACA JUGA:  Nasib Poros Baru di Pilgub Sumbar Masih Tanda Tanya
loading...