Pramuka Peduli, Satprakoja MAN 1 Solok Bagikan 1000 Masker

AROSUKA–Bencana kabut asap yang melanda kabupaten Solok sekitarnya, telah memantik rasa empati masyarakat untuk turun membantu sesama mengatasi musibah kiriman dari daerah tetangga tersebut.
Seperti yang dilakukan oleh Satuan Pramuka Kobar Jaya (SATPRAKOJA) MAN 1 Solok dengan  menggelar aksi bagi 1000 masker di Koto Baru, Minggu (22/9).
Dalam aksi yang digelar di Simpang lampu merag Koto Baru ini, anggota Satprakoja membagikan masker kepada pengendara yang melintas baik di jalan lintas Solok-Padang maupun jalan menuju Bawah Duku sekitarnya.
Pembina Satprakoja Hengki Iriawan mengatakan,  kegiatan ini digerakan oleh anggota Satprakoja dengan donatur berasal dari anggota kehormatan dan alumni Satptakoja.
“Ini salah satu bentuk aksi sosial dari Satprakoja yang selalu turun tangan setiap kali ada bencana, terima kasih pada Dewan Kehormtan Satprakoja yang telah memberikan dukungan buat kegiatan ini’ ujar Hengki.
Terhadap itu, Kepala MAN 1 Solok Yulfentri, S.Pd, MM yang juga Kabamigus saat dikonfirmasi terpisah, sangat mengapresiasi kegiatan dan kreatifitass para anggota Pramuka MAN 1 Solok dalam peduli terhadap bencana.
“Tanpa dikomandoi, jiwa Pramuka mereka terpanggil. Terima kasih dewan kehormatan dan alumni yang selalu membimbing adik-adik Pramuka serta memberikan teladan dan semanagt dalam pengamalan dasa dhama dan tri satya” sebut Yulfentri.
Ketua Kwarcab Kabupaten Solok H. Yulfadri Nurdin SH yang melintas saat aksi ini berlangsung, juga menyampaikan apresiasinya. Walau dari dalam mobil yang melambat, wabup yang juga kakwarcab Kab. Solok itu mengucapkan terima kasih kepada Satprakoja yang telah membawa nama Pramuka dalam aksinya.
Reporter: MOENCAK
Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

BACA JUGA:  Tingkatkan Kwalitas Dakwah, Pemkab Solok Gelar Sekolah Mubaligh
loading...