Positif Covid-19 di Kabupaten Solok Sudah 146 Orang, Hari Ini bertambah 6 Orang

Covid-19 Kabupaten Solok
Jubir Covid-19 Kabupaten Solok

Beritanda1–Jumlah warga Kabupaten Solok terkonfirmasi Covid-19 terus bertambah, menyusul adanya penambahan 6 orang lagi positif corona pada Rabu (30 September 2020). Dengan demikian, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sudah berjumlah 146 orang.

 

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam mengungkapkan, dari jumlah 146 tersebut, 59 orang saat ini menjalani Karantina Mandiri, 8 orang dirawat, meminggal 3 orang dan sembuh sebanyak 76 orang.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  3.859 (tiga ribu delapan ratus lima puluh sembilan) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok,” terang Syofiar Syam.

Untuk kasus Suspek dirawat bertambah sebanyak 1 (satu) orang, yakni Laki-laki 43 thn, alamat Nagari Surian Kec. Pantai Cermin, merupakan pasien suspek yang dirawat di RSUD Arosuka.

Kemudian untuk kasus konfirmasi tambahan lagi sebanyak 6 (enam) orang, yaitu Laki-laki 2 thn, alamat Nagari Koto baru, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, menjalani Karantina Mandiri. Laki-laki 14 thn, alamat Nagari Aripan, Kec X koto Singkarak, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, menjalani karantina mandiri.

Selanjutnya, Perempuan 23 thn, alamat Tembok Nagari Kacang, Kec X koto singkarak, merupakan pasien suspek dengan gejala demam dan kurangnya indra penciuman dari Puskesmas Singkarak, menjalani Karantina Mandiri. Laki-laki 19 thn, alamat Tembok Nagari Kacang, merupakan pasien suspek dengan gejala kurangnya indra penciuman dari Puskesmas Singkarak, juga menjalani karantina mandiri.

Kemudian Laki-laki 51 thn, alamat Nagari Tanjung Alai, Kec X Koto Singkarak, Pekerjaan: Polri, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi di RSUD M. Natsir Solok, menjalani karantina mandiri. Perempuan 54 thn, alamat Nagari Alahan Panjang, merupakan pasien suspek dengan gejala batuk dan demam yang dirawat di RS Naili Padang, juga menjalani karantina mandiri.

BACA JUGA:  Pemutakhiran Data Pemilih, KPU Lounching Gerakan Klik Serentak

Selanjutnya juga terdapat Kasus Konfirmasi sembuh sebanyak 6 (enam) orang yang keseluruhannya juga masih berasal dari Karantina Mandiri di rumah,  yakni  Laki-laki 37 thn alamat Nagari Koto baru, merupakan sampel massif bagi ASN Kab. Solok ( Sat Pol PP kab solok). Sebelumnya  karantina mandiri dan sudah 2x pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.

Laki-laki 23 thn, alamat Nagari Koto baru, merupakan pasien suspek RSUD M. Natsir dengan gejala kurangnya indera penciuman dan sudah 2x pemeriksaan Spesimen dan hasil negatif. Laki-laki 30 thn, alamat Nagari Cupak, merupakan kontak erat dg kasus Konfirmasi dan sudah 2x pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.

Kemudian Laki-laki 30 thn, alamat Nagari Saok Laweh, Pekerjaan Pegawai BUMN (BPJS Kota Solok), merupakan sampel swab massif BPJS Kota Solok, dan sudah 2x pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif Covid-19.

Perempuan 43 thn, alamat Nagari Koto Baru, Pekerjaan ASN Disdukcapil Kota Solok, merupakan kontak erat dg kasus Konfirmasi dan sudah 2x pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif. Serta Laki-laki 50 thn, alamat Nagari Selayo, pekerjaan Pedagang, merupakan kontak erat dg kasus Konfirmasi, dan sudah 2x pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.

Kabag Humas Setda Kabupaten Solok ini menegaskan, membolehkan Aktifitas atau Kegiatan bukan berarti Wabah telah berakhir. Tersebab itu, Ia mengimbau masyarakat untuk melakukan Protokol Covid-19 dalam melaksanakan Kegiatan dan Aktivitas sehari-hari, dengan selalu pakai masker. Jaga Jarak dan hindari kerumunan, minimal 1 (satu) Meter.

Kemudian menjaga kebersihan tangan, dengan sering cuci dengan sabun dan air mengalir. Menerapkan etika batuk dan bersin,  menutup Mulut dan Hidung dengan lengan atas bagian dalam atau dengan tisu saat batuk dan bersin. Serta menjaga kesehatan,  berupa berjemur sinar matahari pagi, Konsumsi makanan Bergizi dan Seimbang serta lakukan Olah Raga Ringan.

BACA JUGA:  Dua Pekerja Tambang Meninggal, Komisi IV DPRD Sumbar Tinjau CV BMK

“Mari kita perangi bersama-sama pandemi covid-19 ini sesuai dengan anjuran Pemerintah dan potensi serta kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua,” ujarnya.

Reporter: Wezi Rismanto

Facebook Comments

loading...