Beranda Daerah Dharmasraya Ponpes Nurul Iman Sitiung Dikunjungi Paguyuban Exstrans Dharmasraya  

Ponpes Nurul Iman Sitiung Dikunjungi Paguyuban Exstrans Dharmasraya

Nurul
Pengurus Paguyuban Extrans Dharmasraya foto bersama dengan pengelola dan penghuni Ponpes Nurul Iman Sitiung dalam kegiatan bhakti Sosial di lembaga pendidikan agama tersebut

Beritanda1-Pasca mengalami musibah kebakaran, Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman, di Jorong Pisang Rebus, Kenagarian Sitiung, dikunjungi Keluarga besar Paguyuban Exstrans Dharmasraya (PETA), Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Senin (25/10/21).

Kunjungan ke Ponpes Nurul Iman ini, merupakan rangkaian  bakti sosial dengan menyerahkan bantuan oleh para petinggi PETA, diantaranya Ketua Jharot Raharjo, penasehat Suma Risman, Paryanto, Bendahara Teguh Sutopo, serta para pengurus lainnya.

Terhadap kegiatan itu, Jharot Raharjo menyebutkan, sebagai bentuk peduli sesama, pihaknya memberikan bantuan kepada Ponpes yang baru saja kena musibah kebakaran itu. Berkat kesepakatan dan kekompakan, anggota PETA menyisihkan sebagian rezekinya untuk kemudian disumbangkan ke Ponpes Nurul Iman.

“Adanya musibah melanda gedung pendidikan agama, empati  paguyuban ekstrans langsung terpanggil untuk bersama-sama meringankan beban diderita saudara kita. Apalagi, menyangkut dengan Pondok Pesantren, atau Panti Asuhan,” sebut Jharot Raharjo.

Dalam situasi pandemi Covid-19 melanda bangsa belakangan ini, telah membuat goyangnya ekonomi masyarakat. Maka dari itu, perlu kiranya  saling bahu membahu, dan saling menopang satu dengan yang lainnya. Sehingga, kesulitan apapun dirasakan saudara kita akan dapat teratasi.

“Adapun bhakti sosial PETA akan selalu dilakukan secara berkesinambungan, Sehingga PETA benar-benar dirasakan kehadirannya di tengah lingkungan masyarakat,” sela Teguh Sutopo merupakan Bendahara PETA Dharmasraya.

Sementara itu, Suma Risman salah seorang penasehat, menghimbau kepada seluruh dermawan, agar memberikan bantuan kepada Ponpes Nurul Iman, baik materil maupun moril. Sehingga anak-anak Ponpes kembali bisa belajar ilmu seperti sebelumnya.

“Sudah saatnya kita bergandengan tangan secara bersama, demi berdirinya kembali bangunan Ponpes Nurul Iman yang sudah hangus dilalap api,” ajak Suma Risman.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Nurul Iman., H., Sukri., Menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih  kepada pengurus dan anggota PETA, atas bantuan dan dukungan moril diberikan kepada Ponpes.

BACA JUGA:  Perjuangkan Wilayah Blank Spot, DPRD dan Pemkab Pasaman Datangi Bakti Kementrian Kominfo RI

Pasca kebakaran Ponpes Nurul Iman pada pertengahan bulan September 2021 lalu, proses belajar dan mengajar bagi santr tetap dilaksanakan. Walaupun memakai gedung lain untuk sementara waktu.

Atas kejadian kebakaran tersebut Ponpes  telah mengalami kerugian sekira Rp550 Juta, karena telah meluluh lantakan 5 ruangan Ponpes, diantaranya 3 ruang belajar, 2 ruang kantin sekolah.

“Dengan adanya bantuan dari seluruh donatur, diharapkan segera dapat membangun kembali gedung Ponpes, sehingga anak-anak santri kembali dapat belajar dengan tenang baik dan lancar,” pungkas H., Sukri.(Hanif).

Artikel sebelumyaDua Tersangka Pencurian Kotak Amal Masjid Diciduk Tim Macan Polres Kampar
Artikel berikutnyaAksi Pengiriman Shabu ke Lapas Bangkinang Terbongkar