Polsek KPGD Turun Tangan Bantu Warga yang Tertimpa Pohon Tumbang

Polsek KPGD ikut membantu dan memberikan bantuan kepada keluarga korban yang rumahnya tertimpa pohon, Minggu (14/7) JO

SOLOK SELATAN–Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) ikut membantu membersihkan pohon tumbang di Sungai Rambutan Batang Lolo yang menimpa rumah warga, Minggu (14/7). Selain itu, pada kesempatan itu juga diberikan sembako pada keluarga yang tertimpa bencana itu.

“Benar, sekira pukul 09.20 WIB kami dari personil Polsek KPGD ikut membantu dan memberikan bantuan pada keluarga yang rumahnya tertimpa pohon. Alhamdulillah, semalam masih bisa tidur dan tidak mengungsi,” kata Kapolsek KPGD, Iptu Masriwan didampingi Bhabinkamtibmas, Bripka Prans, Minggu (14/7).

Masriwan mengatakan, dalam pembersihan dan pemotongan pohon tumbang, pihaknya bersama dengan dua orang relawan Tagana, Sekretaris BPBD dan dua orang personil Polisi ikut dalam pembersihan. “Pemotongan pohon tumbang menggunakan Mesin Sinsaw. Pohon yang tumbang disebabkan angin kacang dan hujan deras seketika,” katanya.

Dalam kesempatan itu,  imbuhnya pihak kepolisian juga memberikan santunan berupa Sembako pada pemilik rumah terkena musibah bernama Nofrianto.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.00 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Rumah tersebut dihuni oleh lima orang dengan Kepala keluarga Nofrianto.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solsel, Dicky Nanda Utama menyatakan, pengerjaan pemotongan pohon sudah selesai. “Rencana besok pendistribusian bantuan logistik dari BPBD dan Dnas Sosial Solsel,” katanya.

Ia mengatakan pohon yang tumbang menimpa bagian tengah rumah dan merusak atap rumah. Tumbangnya pohon disebabkan hujan deras dan angin kencang.

Reporter : JO

Editor MALIN MARAJO

Facebook Comments

BACA JUGA:  Antisipasi Corona, TNI-Polri Bubarkan 1.371 Kerumunan Massa
loading...