Polres Sijunjung Tangkap Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba pada Tempat dan Waktu Berbeda

Sijunjung
Kapolres Sijunjung AKBP. Andry Kurniawan, S.Ik. M.Hum ketika menggelar konferensi Pers dengan menghadirkan tiga tersangka penyalahgunaan narkotika, Selasa (25 Agustus 2020) di Mapolres setempat.

Beritanda1- Jajaran Satnarkoba Polres Sijunjung tangkap tiga warga warga Desa Sungai Tembang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Muaro Bungo Jambi dan Jimi warga Simpang Jawa, Jorong Guguk Tinggi, Nagari Sumaniak, Kecamatan Silampaung, Tanah Datar, karena tersandung kasus  tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

 

“ Ketiga tersangka, masing –masing  Iwan (47), Rio (29) dan Jimi, ditangkap polisi ditempat dan waktu yang berbeda,” kata  Kapolres Sijunjung AKBP. Andry Kurniawan, S.Ik. M.Hum ketika menggelar konferensi Pers  Selasa (25 Agustus 2020) di Mapolres setempat.

Didampingi  Waka Polres Kompol Andi Sentosa, Kasat Res Narkoba AKP Syamsurizal,SH, dan Kasubag Humas Polres Sijunjung Iptu Nasrul, Kapolres Sijunjung menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan Selasa (4 Agustus 2020),  sekira pukul 10.00 Wib, menyusul adanya informasi dari masyarakat  tentang penyalahgunaan Narkotika golongan I jenis Shabu yang dilakukan oleh Iwan, warga Jorong Guguak Naneh, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.

Mendapat informasi itu  petugas melakukan penyelidikan, di Jalan Lintas Sumatera Kiliran Jao – Tanjung Gadang. Tak berapa lama, terlihat tersangka melintas dengan menggunakan kendaraan mobil Avanza B 1542 FKR, kemudian langsung dibuntuti anggota Polsek  Kamang Baru.

Saat tersangka berhenti dan masuk ke rumah makan di Jorong Sungai Ampang Kenagarian Sungai Lansek,  Kecamatan Kamang Baru, anggota menghampiri tersangka dan langsung menggeledah.

“ Di dalam kendaraan tersebut ditemukan sebuah dompet berwarna putih motif bunga bunga yang berisikan di duga narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klip bening,” terang Kapolres Andry Kurniawan

Atas kejadian itu pelaku dan Barang Bukti dibawa ke Polres Sijunjung untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Adapun barang bukti (BB) yang di sita,berupa  satu buah dompet kain warna puith motif bunga – bunga berisikan, satu buah plastik klip warna bening, di dalamnya terdapat satu buah plastik klip warna bening yang berisikan serbuk kristal warna bening, diduga narkotika  jenis shabu.

BACA JUGA:  12 Tim Terbaik Ikuti Kejuaran Bolavoli Kodim 0310/SS Sijunjung

Selain itu, juga disita  satu buah plastic klip warna bening yang di dalamnya terdapat 3 buah plastik klip warna bening. Setiap plastik klip warna bening tersebut berisikan serbuk Kristal warna bening, di duga narkotika golongan I jenis shabu.  Kemudian juga  ditemukan dua buah plastik klip warna bening satu buah pipet plastik warna bening yang ujungnya sudah di runcingkan.

Terhadap tersangka Rio, Petugas melakukan penangkapan begitu  mendapat informasi dari masyarakat tentang penyalahgunaan narkotika golongan I jenis shabu,   Jumat (14 Agustus 2020),  sekira Jam 11.00 Wib. Tersangka dibekuk  di salah satu rumah makan, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 7, Jorong Gantiang, Kenagarian Sijunjung.

Di rumah makan tersebut, jajaran Satnarkoba melakukan penggeledahan badan dan pakaian tersangka, akhirnya ditemukan satu buah plastik warna bening yang berisikan serbuk Kristal yang diduga narkotika golongan I jenis shabu dan satu unit handpone merek samsung galaxi  yang ditemukan didalam saku sebelah kanan bagian belakang celana yang dipakai Rio.

“ Saat itu juga pelaku dan Barang Bukti dibawa ke Polres Sijunjung untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ungkap Kapolres.

Sehari setelah Rio dibekuk, sekira pukul15.45 Wib, Satnarkoba juga mendapat informasi dari Kalapas klas II b Muaro, telah ditemukannya barang titipan yang di duga narkotika golongan I jenis shabu.

Satnarkoba langsung mendatangi Lapas klas II Muaro dan mengamankan Jimi. Di tangan warga Tanah Datar ini, diamankan barang bukti satu buah botol plastik warna bening yang berisikan jus pokat yang di dalamnya terdapat satu buah plastik warna bening yang berisikan serbuk kristal warna bening, di duga narkotika  jenis shabu dan  satu unit hanphone warna putih Merk Samsung.

” Saat ini ke tiga tersangka ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kapolres Sijunjung, Andry Kurniawan.

BACA JUGA:  Kapolres Sijunjung : Pilkada Aman, Damai, Kondusif, Badunsanak Harus Diwujudkan

Reporter: S. Husen

Facebook Comments

loading...