Polres Sijunjung Sikat 3 Orang Pemakai dan Pengedar Narkoba di Lokasi Berbeda

29
Wakapolres Sijunjung Kompol Suyanto SE didampingi Kasat Narkoba AKP Syamsurijal dan Kasat Sabhara Iptu Asril serta Kasubag Humas Iptu Ajo Nasrul memperlihatkan barang bukti Narkotika Jenis Sabu yang diamankan Satresnarkoba Polres Sijunjung dari ketiga pelaku, Rabu (9/10) dalam konferensi Pers di halaman Mapolres Sijunjung. OGAI

SIJUNJUNG—Jajaran Satresnarkoba Polres Sijunjung berhasil menangkap tiga orang pelaku pengedar sekaligus pemakai narkotika, yang beroperasi diwilayah Kabupaten Sijunjung. Dua dari tiga orang pelaku yang ditangkap tersebut merupakan residivis kasus yang sama.

Ketiga orang pelaku tersebut diketahui berinisial “AA” (38) warga Jorong I Sungai Tambang Nagari Kunangan Parik Rantang Kecamatan Kamang Baru, “DN” (37) warga Kenagarian Muaro Kecamatan Sijunjung dan “NL” (42) warga Dusun Bukik Landai RT 005 / RW 002  Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Ketiganya tersebut ditangkap dilokasi yang berbeda.

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto S.IK melalui Wakapolres Kompol Suyanto didampingi Kasat Narkoba AKP Syamsurizal, Kasat Sabhara Iptu Asril dan Kasubag Humas Iptu Ajo Nasrul menjelaskan, Ketiga pelaku ditangkap ketika anggota Satresnarkoba Polres Sijunjung mendapatkan informasi dari masyarakat sehubungan dengan adanya tindak peredaran Narkoba. Selanjutnya anggota Satresnarkoba menindaklanjuti laporan tersebut dan melakukan penyelidikan, penindakan dan penangkapan terhadap ketiga orang pelaku tersebut di tempat yang berbeda.

Pelaku berinisial ”AA” (38) ditangkap Satersnarkoba Sijunjung di Jorong Talang Nag. Sungai Lansek kecamatan Kamang Baru kabupaten Sijunjung pada tanggal 17 September 2019 sekira pukul 15.30 Wib. Sementara  pelaku berinisial “DN” (37) ditangkap dirumah pelaku di perumnas Selasa Indah Blok L-1 Jorong Batang Salosa Kenagarian Muaro Kecamatan Sijunjung. “Sedangkan pelaku berinisial “NL” (42) ditangkap di Dalam kamar Hotel Nabila di Jorong Parik Rantang  Nagari Kunangan Parik Rantang Kecamatan Kamang Baru,” Kata Suyanto, Rabu (09/10) saat menggelar konferensi Pers di Mapolres Sijunjung.

BACA JUGA:  Tokoh Muda Sungai Duo Bikin Gebrakan, Anak Yatim dan Lansia Boleh Makan Gratis Di Warung-Warung

Dari ketiga pelaku yang diamankan tersebut, dua paket siap pakai diamankan dari pelaku “AA” dan “NL”, sedangkan satu paket sabu ukuran sedang seberat 5,16 gram diamankan dari pelaku berinisial “DN” yang terkenal lihai mengicuh pihak kepolisian yang mengincarnya. Selain barang bukti paket sabu dari tangan pelaku, pihak kepolisian juga berhasil mengankan barang ukti lainya seperti kendaraan yang digunakan para pelaku termasuk alat hisap, pyrex, korek api, hanphine dan lainnya.

“Para tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Sijunjung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut dan atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.,” pungkasnya.

Kompol Suyanto juga menegaskan bahwa aparat Kepolisian Resort Sijunjung tidak main main dalam memerangi kejahatan narkoba di wilayah hukum polres Sijunjung dan pihaknya siap memberikan tindakan tegas bagi pelaku, pemakai maupun pengedar narkoba yang sangat meresahkan warga masyarakat.

“ Kita perangi narkoba, tak ada kata pantang menyerah untuk terus mengusut pemakai dan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Sijunjung, “ tegas Kompol Suyanto yang dikabarkan akan berpindah tugas ke Polda Sumbar.

Sementara itu, Kasat Narkoba AKP Syamsurizal menambahkan bahwa untuk penanganan kasus narkoba dari bulan januari hingga bulan September 2019 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. “ di tahun 2019 ini kasus narkoba yang kita tangani mengalmi kenaikan dibandingkan 2018 lalu, namun kita tidak akan berhenti untuk terus memerangi dan menumpas kejahatan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Hukum Polres Sijunjung,” tambahnya.

Reporter: OGAI

Editor: MALIN MARAJO

Loading...
loading...