Beranda Daerah Polres Pariaman Tangkap Pelaku Pemerkosaan di Ulakan

Polres Pariaman Tangkap Pelaku Pemerkosaan di Ulakan

Pemerkosaan Pariaman
pemerkosaan/ilustrasi

Beritanda1–Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pariaman menangkap seorang pria berinisial YDF (45)pelaku kasus pemerkosaan terhadap JY (19) di kawasan Ulakan, Kabupaten Padang Pariaman.

“Pemerkosaan itu terjadi pada Sabtu 13 Februari 2021 sekitar pukul 19.15 WIB di dekat Gerbang penangkaran penyu Desa Apar di kawasan Pantai Pariaman. Sementara penangkapan pelaku dilakukan pada 26 Februari 2021,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pariaman  AKP Elvis Susilo, Selasa (16 Maret 2021).

AKP Elvis mengatakan, kronologi kejadian berawal saat korban hendak pulang ke rumah. Namun sampai di lokasi pelaku memanggil korban sembari mengarah ke kedai kosong.

“ Sampai di kedai kosong itu, pelaku mengajak korban untuk bersetubuh. Namun korban menolak,” ungkap AKP Elvis.

Mendapat penolakan dari korban, pelaku lantas menyekap mulut dan tangan korban. Saat itulah korban diperkosa oleh pelaku. Setelah kejadian, korban didampingi keluarganya langsung melaporkan kasus itu kepada polisi.

Setelah laporan diterima, polisi kemudian melacak keberadaan pelaku. Ternyata pelaku berada di rumah istrinya pada kawasan Ulakan, Tapakis.

“Pelaku kami tangkap sekitar pukul dua belas malam tanpa perlawanan. Pelaku mengakui perbuatannya dan menjalani proses hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” jelas AKP Elvis.

Elvis menyebutkan, saat memerkosa korban, pelaku usai minum tuak. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 285 KUH Pidana tentang pemerkosaan dengan ancaman 15 tahun penjara.

Indeksnews

BACA JUGA:  Bangun Sinergi, DPMN – LKAAM Sijunjung Gelar Pertemuan
Artikel sebelumyaPelajar SD Hanyut Terseret Arus di Muara Tiram Ulakan Tapakih Pariaman
Artikel berikutnyaCedera Pulih, Ibrahimovic Akan Perkuat AC Milan Vs Man United