Politisi Gerindra Bambang Surya Irwan Dipastikan Menjadi Ketua DPRD Sijunjung Definitif

SINUNJUNG – Politisi Partai Gerindra Sijunjung, Bambang Surya Irwan, dipastikan bakal menjabat Ketua DPRD Sijunjung definitif periode 2019-2024. Kepastian itu diperoleh menyusul keluarnya SK penetapan dari DPP Gerindra terhadap sosok muda dari Dapil III Kabupaten setempat.

Bersamaan dengan penetapan Ketua Dewan Rakyat ini, DPP Genrindra juga menetapkan Delfirman sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Sijunjung.

Dari informasi yang didapat digedung wakil rakyat yang berada di Nagari Kandang Baru itu, Kamis (29/8), Penetapan kedua figur Gerindra tersebut sebagai ketua DPRD dan ketua Fraksi Gerindra di DPRD Sijunjung, setelah DPP Gerindra menerbitkan SK ber Nomor; 08-0083/Kprs/DPP-GERINDRA/2019, tertanggal 5 Agustus 2019. SK penetapan tersebut langsung ditandatangani Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan Ahmad Muzani selaku Sekjen Partai Gerindra.

Disebutkan juga, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani langsung menyerahkan SK penetapan kepada Bambang Surya Irwan dan Delfirman itu. Penyerahan SK, Senin (26/8), disaksikan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Nasrul Abit, Ketua DPC Partai Gerindra Sijunjung, Drs Syahril Syamra Datuak Bagindo Nan Putih dan pengurus DPD serta DPC lainnya. “Alhamdallah, semuanya berjalan lancar, mudah mudahan amanah yang diberikan ini akan dapat menjalankan amanah rakyat sebaik baiknya,” harap semua personil yang hadir di Sekretariat DPRD setempat.

Sebelumnya, pasca pengucapan sumpah dan janji 30 anggota DPRD Sijunjung, jabatan ketua sementara dijabat Rusdi Antoni dari Partai Gerindra. Hal itu merujuk kepada ketentuan Undang Undang nomor 23 tahun 2014, tentang Pemerintahan Daerah, untuk pimpinan sementara DPRD, ditetapkan dari perolehan kursi terbanyak. Dari hasil penghitungan KPU menetapkan suara itu milik Partai Gerindra.

Bambang Surya Irwan, adalah kader Gerindra yang berhasil meraup suara terbanyak pada Pileg 2019. Bahkan partai yang dipimpin Drs Syahril Syamra Datuak Bagindo Nan Putieh itu, berhasil merebut 4 kursi di DPRD Sijunjung. “Ya benar, jabatan ketua DPRD Sijunjung dijabat saudara Bambang Surya Irwan dan Ketua Fraksi dijabat saudara Delfirman,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Syahril Syamra.

BACA JUGA:  Inovatif, Di Pessel Daun Gambir Dikembangkan Jadi Minuman

Reporter : S. Husen
Editor      : Melatisan

Facebook Comments

loading...