PMI Kota Solok Dukung Program Kampung Tangguh Negeri Sembilan

PMI
Sekretaris PMI Kota Solok Ronni D Daniel menyerahkan Bantuan APD untuk mendukung program penaganan Covid-19 di Kampung Tangguh negeri Sembilan kelurahan IX Korong Kota Solok

Beritanda1 –Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok bersama Mahasiswa KKN Unand dan UNP mendukung penuh program Kampung Tangguh Negeri Sembilan Kota Solok dalam penanganan Covid-19.

 

Hal itu terlihat saat penyerahan bantuan berupa Alat pelindung Diri (APD) dan perlengkapan lainnya dalam upaya memutus matarantai penyebaran Covid-19 di daerah itu.

Bantuan diserahkan oleh Sekretaris PMI Kota Solok, Ronni D Daniel kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan IX Korong, Aiptu Suryadi dan disaksikan oleh RT,RW,LPMK,Ketua Pemuda dan Lurah IX Korong,bertempat di halaman Pos Ronda RW 03, Rabu 8 Juli 2020.

Terkait itu, Sekretaris PMI Kota Solok Ronni D Dhaniel menjelaskan, bantuan diberikan tersebut untuk mendukung Program Kampung Tangguh Negeri Sambilan dalam penanganan pencegahan covid-19.

Pihaknya sengaja memberikan APD disebabkan alat pelindung diri merupakan hal yang paling dasar untuk pelaksanaan dan kebutuhan kampung tangguh agar dapat berjalan lancar. “Bantuan yang kami serahkan yaitu Alat Pelindung Diri (APD) berupa 1 Set APD Lengkap,1 Box Suplemen isi 150 sachet dan 1 Box wipol,” ujarnya.

Sedangkan untuk sumbangan berupa program kegiatan, Kata Ronni juga dipersiapkan oleh Mahasiswa KKN dari UNAND dan UNP dengan program pengabdian masyarakat. “Mereka berdonasi lewat  advokasi dan edukasi ke masyarakat, program kesehatan, Media KIE, Penanaman Bibit Herbal dan penyemprotan disinfectan,” bebernya.

PMI dan KKN
Mahasiswa KKN Unand dan UNP turut menyerahkan bantuan APD dan perlengkapan lainnya untuk program Kampung Tangguh Negeri Sembilan Kota Solok

Terhadap itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan IX Korong, AIPTU Suryadi menyampaikan apresiasi kepada PMI Kota Solok dan Mahasiswa KKN dari UNAND dan UNP yang telah ikut mendukung program kampung tangguh Negeri Sambilan.

Dalam masa pandemi Covid-19, persoalan keamanan maupun pantauan kedatangan warga dari luar Daerah cukup menyita waktu bagi Satgas Covid-19. Dan lagi – lagi masyarakat berperan penting dengan memberikan informasi kedatangan mereka maupun pemantauan karantina mandiri.

BACA JUGA:  Bekuk Titipan FC, Garuda Piladang Pertahankan Trophy MMP Cup II Singkarak

Menurutnya, Selama pendemi melanda, sudah dibuktikan melalui ketangguhan seluruh elemen masyarakat mulai dari tingkat RT, RW, LPMK, Ketua Pemuda serta pihak kelurahan yang berkolaborasi dengan masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan membuat Posko penjagaan yang di jaga selama 24 jam secara bergantian di setiap gerbang masuk maupun gerbang Keluar yang menghubungkan kelurahan IX Korong.

“Saat ini, kampung tangguh yang diberi nama Kampung Tangguh Negeri Sembilan, fokus utamanya bergerak dalam bidang ketahanan pangan dan mengelola limbah menjadi bahan yang ekonomis,” tutupnya.

Reporter: Wahyu Haryadi

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...