PLN UP3 Area Solok Kembali Sembelih 3 Ekor Sapi Qurban

233
Manager PLN UP3 Solok didampingi sejumlah karyawan menyaksikan prosesi penyembelihan hewan qurban di lingkungan kantor setempat, Senin (12/8) RUDI HORIZON

SOLOK— PLN UP3 Area Solok kembali menggelar penyembelihan hewan qurban di lingkungan kantor setempat, Senin (12/8). Penyembelihan hewan qurban ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh PLN Area Solok saat hari raya Idul Adha.

“Idul Adha 1440 H ini kita menyembelih 3 ekor sapi. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu yang hanya 2 ekor sapi,” kata Manager  area Taswin didampingi Manager bidang Riri Rustam kepada beritanda1.com di sela penyembelihan hewan qurban.

Menurutnya, peningkatan jumlah qurban tahun ini menandai adanya peningkatan kesadaran untuk peduli terhadap sesama dan kesadaran atas perintah Allah subhanahu wa ta’ala yang disampaikan kepada nabi Ibrahim. Syari’at itu kemudian dilanjutkan oleh nabi Muhammad salallahu alaihi wassalam kepada ummat islam sampai hari ini. “Qurban sejatinya bukan dinilai dari rutinitas semata, tetapi keikhlasan kita dalam berqurban sesuai syari’at untuk terus peduli kepada sesama,” ujar Taswin.

Dia menambahkan, peserta qurban di lingkungan PLN UP3 Area Solok ini tak hanya diikuti oleh jajaran manager dan manager bidang saja. Namun juga para karyawan dan vendor PLN. Daging qurban tersebut nantinya tak hanya dibagikan kepada karyawan di lingkungan setempat, namun juga akan disebar kepada masyarakat. “Kita terus menggugah semangat berqurban di lingkungan UP3 Solok. Semoga tahun depan jumlah ini terus meningkat,” ucapnya.

Sementara itu Ustad Muhammad Taufik,Lc yang ikut mendampingi prosesi penyembelihan hewan qurban mengatakan, dalam setiap helai bulu qurban akan di hitung ibadahnya oleh Allah SWT. “Pada hari Idul Adha adalah hari istimewa bagi umat islam dalam berbagi bagi yang mampu,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bupati Pasaman Buka Kegiatan Sosialisasi Edukasi Mengenali Obat

Reporter: RUDI HORIZON

Editor: MALIN MARAJO

Loading...
loading...