Plh Sekda Pessel Gencarkan Sidak Pantau Disiplin Pegawai

Sekda Pessel
Plh Sekda Muskamal saat memberikan arahan kepada pegawai di kantor Camat Batangkapas sekaitan dengan disiplin PNS.

Beritanda1 –Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Muskamal, kembali melaksanakan inspeksi mendadak ke kantor Camat Batang Kapas, Jum’at (22 Januari 2021).

Hal itu dilakukan untuk memantau tingkat kedisiplinan pegawai pada organisai perangkat daerah (OPD) setempat.

“Hari ini kami melakukan Sidak di Kantor Camat Batang Kapas untuk mengecek kedisiplinan PNS sekaitan dengan kehadirannya pada apel pagi,” ujar Muskamal, usai pelaksanaan Sidak di kantor Camat Batang Kapas.

Sebelumnya, agenda Plh Sekda Pessel Muskamal direncanakan akan melaksanakan pembukaan rumah Tahfiz di Kecamatan Lengayang. Namun sebelum sampai ke lokasi acara, ia bersama rombongan menyempatkan singgah ke Kantor Camat Batang Batang Kapas, sekaligus bertindak sebagai pembina apel.

“Alhamdulillah, seluruh pegawai yang ada di kantor camat ini hadir mengikuti apel pagi,” ucapnya lagi.

Berdasarkan laporan pihak kecamatan setempat, jumlah PNS di kantor tersebut sebanyak 15 orang, tenaga honorer 7 orang, dengan total sebanyak 22 orang.

Atas kondisi itu, ia memuji tingginya kedisiplinan para pegawai yang bekerja di kantor Camat Batang Kapas, buktinya mereka hadir seluruhnya saat apel pagi. Ia menuturkan, pelaksanaan Sidak dilakukan untuk menjaga kedisiplinan pegawai termasuk PNS yang bekerja di kecamatan.

“Penegakan disiplin tentu sangat perlu kami terapkan secara berkelanjutan. Sebab, hal bakal menciptakan birokasi yang bagus, meskipun ditengah pandemi Covid-19,” katanya.

Reporter: Okis Rockin

BACA JUGA:  PSBB di Sumbar Direncanakan Mulai Rabu, 22 April 2020