PL di MAN 1 Solok, Mahasiswa UIN IB Dikenalkan Konsep Adiwiyata

18
Para mahasiswa praktek Lapangan UIN Imam Bonjol Padang saat diperkenalkan di hadapan siswa MAN 1 Solok, Selasa (30/7) ZF

AROSUKA—Sebanyak 8 orang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang melaksanakan Praktek Lapangan (PL) di MAN 1 Solok. Kegiatan itu dimulai sejak Selasa (30/7) hingga 4 November 2019 nanti.

Kehadiran para mahasiswa ke kampus MAN 1 Solok didampingi oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang yang diwakili oleh Dr. Hj. Prima Aswirma, S.Si, MSc. Mereka diterima langsung oleh Kepala MAN 1 Solok Yulfentri, S.Pd, MM yang didampingi Wakil Kepala Bidang Kurikulum Lastrion.

Dr. Hj. Prima Aswirma, S.Si, MSc mewakili Rektor UIN IB mengatakan bahwa praktek lapangan bagi mahasiswa merupakan implementasi ilmu yang diterima selama kuliah. Diharapkan dengan adanya praktek lapangan ini mahasiswa mampu menerapkan materi kuliah dengan mempraktekannya di kelas.

“Dalam praktek nanti mereka tidak terlepas dari arahan dan pendampingan guru pamong yang menjadi pembimbing mereka selama melakukan praktek. Untuk itu kepada guru MAN 1 Solok untuk dapat memberikan bimbingan terbaik pada mahasiswa ini,” ujarnya.

Terhadap itu, Kepala MAN 1 Solok Yulfentri menyampaikan terima kasih pada UIN Imam Bonjol Padang yang memberi kepercayaan kepada MAN 1 Solok menjadi tempat praktek lapangan mahasiswanya. “Semoga keluarga MAN 1 Solok mampu mewujudkan harapan dari Rektor UIN Imam Bonjol ini,” kata Yulfentri.

Yulfentri menambahkan, MAN 1 Solok sebelumnya telah meraih Adiwiyata Nasional. Untuk itu seluruh warga madrasah mengikuti dan menjalankan konsep adiwiyata itu dalam kesehariannya, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat. “Kepada Mahasiswa PL juga diminta untuk mengikutinya dan mengembangkan konsep cinta lingkungan ini dalam keluarga dan lingkungan tempat tinggal,”ujarnya.

Adapun para mahasiswa yang ikut PL ini adalah Marhot Ibrahim Siregar dan Hidayatul Rahman dengan jurusan PAI ( Pendidikan Agama Islam ), Anggun Krismonika dan Marsyia Oktafia dengann jurusan PBA ( Pendidikan Bahasa Arab ), Olla Satria Perdana dengan Jurusan TBI ( Tadris Bahasa Inggris ) Athia Roza dengan Jurusan TIPS ( Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial ) Serli Anggrianingsih dengan Jurusan TIPA ( Tadris Ilmu Pengetahuan Alam ) dan Dini Ayuningsih dengan Jurusan MPI (manajemen Opendidikan Islam )

BACA JUGA:  Meresahkan, Tim Khusus Polres Solsel Ringkus Pelaku Curnak dan Curanmor

Reporter: ZF

Editor: Malin Marajo

Loading...
loading...