PKK Jorong se-Dharmasraya Lakukan Sharing Informasi ke Kota Bukittinggi dan Pakan Baru

Ketua TP-PKK Dharmasraya Ny. Puti Intan Dewi memberikan sambutan saat ramah-tamah dengan ketua TP-PKK Bukittinggi. S. HANIF

DHARMASRAYA— Sedikitnya 450 orang kader yang tergabung dalam PKK Jorong se-Dharmasraya gelar sharing Informasi ke Kota Bukittinggi dan Pakan Baru. Kegiatan berlangsung selama dua hari tersebut dipimpin oleh Ketua TP-PKK Dharmasraya Ny Dewi Lopita Sari Sutan Riska.

Kegiatan hari pertama dipusatkan di Cimpago Guguak Bulek, Kecamatan Mandiangan Koto Selayan, Kota Bukittinggi Selasa (16/7) siang, disambut Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi, Ny. Yessi Ramlan Nurmatias didamping Camat Emil Achir, dan jajaran kelurahan.

Pada kesempatan itu, Ny Puti Intan Dewi mendapat kesempatan memperkenalkan rombongan. Kedatangan dan bertemu dengan Ny. Ramlan Nurmatias, mengaku karena memiliki segudang prestasi selama menjadi Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi. “Kehadiran PKK Dharmasraya kesini dalam rangka sillaturrahmi. Selain itu, juga berkeinginan menimba ilmu di kelurahan cimpago guguk bolek ini”, sebut Ny. Dewi Lopita Sari.

Ia juga mengatakan apresiasi atas sambutan dan pengetahuan terutama terhadap administrasi PKK. Dharmasraya merasa bersyukur telah disambut baik, serta diberi pengetahuan lebih oleh Ny. Yessi Ramlan Nurmatias. Namun ada hal khusus yang diminta oleh Ketua PKK Dharmasraya untuk dijelaskan lebih jauh, yaitu tentang adminstrasi PKK.

Tentunya PKK merupakan organisasi kemasyarakatan bertujuan untuk memberdayakan wanita, turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia dikenal dengan 10 program pokok PKK. Melalui pertemuan singkat ini, sangat banyak pelajaran yang dipetik dari kader PKK Kota Bukittinggi. Sehingga ilmu didapatkan saat ini, dapat diaplikasikan diwilayah Dharmasraya kelak, pungkas Ny Dewi Sutan Riska.

Sementara itu, Ny Yesi Ramlan Nurmatias Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi menerangkan bahwa dirinya juga pernah melakukan kesalahan dalam administrasi. Namun selalu belajar dengan tekun, sehingga mebuahkan hasil yang manis.

“Pokoknya dalam pertemuan ini, kita hanya berbagi pengalaman, dan sharing informasi tentang administrasi PKK, supaya kaum ibu, lebih jelimet serta memiliki pengetahuan lebih dalam mengembangkan diri,” pungkas Ny. Yossi.

BACA JUGA:  Woow, 80.000 Warga Pesisir Selatan Bakal Menikmati BPJS Kesehatan Gratis

Reporter : S. Hanif.

Editor : Melatisan

Facebook Comments

loading...