Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kab Solok Dilantik, Riky Candra Siap Membesarkan Organisasi

Muhammadiyah
Disaksikan Bupati Solok H. Gusmal, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabuapten Solok Riky Candra bersama pengurus menerima plakat dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumbar Deri Rizal, Minggu (20 September 2020)) di ruang Solok Nan Indah Arosuka

Beritanda1 – Dihadapan Bupati Solok H. Gusmal, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Solok periode 2018-2022 resmi dipercayakan kepada Riky Candra S.Sos.I setelah mengikuti serangkaian pelantikan di ruang Solok Nan Indah Arosuka, Minggu (20 September 2020).

 

Mantan wartawan Jawa Pos dan Padang Ekspres yang kini menjabat editor media online Nasional Tagar.id itu, terpilih sebagai Ketua PDPM Kabupaten Solok dalam  musyawarah ke IV beberapa waktu lalu. Bersama Riky, juga dilantik Nova Rahmania, S.Sos.I sebagai Ketua Pimpinan Daerah Nasyatul Aisyiyah Kab. Solok periode 2020-2024.

Mengiringi pelantikan, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumbar Deri Rizal mengajak seluruh anggota bersama-sama mengembangkan organisasi muhammadiyah di daerah itu. “ Kita ucapkan selamat kepada Riky Candra dan seluruh pengurus. Kita bersama sama belajar dalam menjalankan organisasi dengan berbagai program kegiatan untuk masyarakat,” paparnya.

Pemuda
Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumbar Deri Rizal melantik Pimpinan Daerah Pemuda Muhammdiyah Kabupaten Solok, Minggu (20 September 2020) di ruang Solok Nan Indah Arosuka

Senada, Pimpinan Wilayah Nasyatul Aisyiyah Sumbar Nul Astati, S.Pd memotivasijajaran pengurus Pimpinan Daerah Nasyatul Aisyiyah Kab. Solok untuk selalu bekerja sejalan dengan Muhammadiyah, termasuk  mensinkronkan program kegiatan Nasyatul Aisyiyah dengan Muhammadiyah.

Disebutkan, Nasyatul Aisyiyah  dan Muhammadiyah juga akan melaksanakan Mukhtamar pada tahun 2021. Jika keadaan pandemic Covid 19 sudah reda dan memungkinkan melakukan Muktamar, kita harpakan dapat melaksanakan Mukttamar secara langsung, tidak secara online. “ Kita harapkan  seluruh anggota agar mampu menjaga kekompakan dan hubungan kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder,” pintanya.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Solok Afrijal Harun selain mengajak  mengembangkan organisaisi, sekaligus berupaya menghilangkan stigma negative, yang beranggapan  Muhammadiyah  merupakan sebuah aliran yang kurang baik.

“ Kita harus berusaha menjalin hubungan dan kerjasama yang baik antar sesama, termasuk juga dengan pemerintah daerah dan siapapun,” kata Afrizal Harun’

BACA JUGA:  Tuai Prestasi, Kabupaten Solok Kembali Dianugerahi Penghargaan Swasti Saba Wiwerda

Diingatkan, jangan  ada program kegiatan organisasi yang  keluar dari ajaran agama Islam dan aturan yang ada.

“ Mari tunjukaan  eksistensi organisasi pemuda Muhammadiyah di lingkungan masyarakat,” tegasnya.

Nasyatul
Pimpinan Wilayah Nasyatul Aisyiyah Sumbar Nul Astati, S.Pd memotivasijajaran pengurus Pimpinan Daerah Nasyatul Aisyiyah Kab. Solok

Menyambut pelantikan itu, Bupati Solok H. Gusmal  menyampaikan apresiasi  kepada pengurus baru yang telah dilantik setelah beberapa waktu vakum atau kurang aktif.

Bupati Solok menaruh harapan besar, agar  organisasi Pemuda MUhammadiyah menjadi salah satu perpanjangan tangan pemerintah  daerah dalam menjalankan berbagai program dalam mewujudkan masyarakat yang madani dan berkarakter.

Dikatakan, dalam masa Pandemi Covid 19 ini, pemuda Muhammadiyah diajak agar bersama-sama jalankan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas, termasuk dalam mensosialisasikan adaptasi kehidupan baru (AKB) dan peraturan daerah mengenai pola kehidupan baru.” Dalam merancang program kegiatan nanti, agar dapat diselaraskan dengan program pemerintah sehingga kedepannya dapat slaaing membantu antar sesame,” ingat Gusmal.

Dikatakan, pemuda Muhammadiyah dan Aisyiyah harus selalu bergerak energik dan akan berjuang dijalan Allah. “Sebuah organisasi akan mampu bertahan dan berjalan dengan baik, jika didasari pada aturan dan norma yang berlaku. Karena itu, semua pengurus diharap bekerja dengan ikhlas demi tujuan yang mulia,” pinta Gusmal.

Gusmal
Bupati Solok Gusmal ketika memberi sambutan acara pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah dan Nasyatul Aisyiah

Selepas pelantikan, Riky Candra menyatakan kesiapan dirinya menerima tantangan besar untuk membesarkan organisasi pemuda Muhammadiyah Kabupaten Solok. Dengan konsep sinergitas dan kerjasama, mahasiswa pascasarjana ilmu Komunikasi Unand Padang itu mengaku akan melibatkan seluruh potensi yang dimiliki pemuda Muhammadiyah.

“ Ini kerja berat. Apalagi setelah kepengurusan vakum beberapa tahun. Namun dengan keberksamaan, kita optimis mampu membangkitkan organisasi Pemuda Muhammadiyah agar lebih bermanfaat ditengah masyarakat, “ tekadnya.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor    : Melatisan

 

Facebook Comments

loading...