Pilkada Pessel, Hendrajoni Inginkan Pendamping dari Kalangan Agamais

Hendrajoni
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni

Beritanda1 –  Bakal Calon (Balon) Petahana, Hendrajoni, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, memastikan sosok yang akan mendampinginya sebagai Balon Wakil Bupati pada pilkada 2020 berasal dari kalangan agamais.

 

“Pernyataan sikap ini saya harapkan agar nilai keislaman secara terus menerus dikembangkan di Sumbar, khususnya di Pesisir Selatan. Insya Allah pada pilkada 2020 ini saya bakal maju dan  memilih pasangan dari kalangan agamais,” ucap Hendrajoni di Painan, Kamis (30/7).

Hingga kini, kata dia, berbagai kebijakan terus dilahirkan sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang agamais di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu. Salah satunya adalah mengalokasikan tunjangan Rp 4 juta per bulan bagi imam masjid yang tersebar di 15 kecamatan daerah itu.

“Dengan sinergitas ini, maka saya harap orang yang bakal mendampingi nantinya dari kalangan agamais. Sehingga berbagai kebijakan baik yang telah dijalankan atau yang bakal dijalankan berjalan dengan maksimal,” tuturnya.

Hanya saja, ia belum membocorkan siapa bakal calon yang dimaksud. Namun,  Hendrajoni memastikan bahwa pilihannya tersebut mewakili aspirasi dari masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebelumnya, pada Selasa (28/7), saat rombongan bersama Bupati Hendrajoni meresmikan peletakan batu pertama rehabilitasi irigasi di Sungai Sirah, Nagari Pondok Parian, Kecamatan Lunang, hal serupa juga dikatakannya bahwa pemilihan bakal calon wakil bupati akan mempertimbangkan semua pihak, sehingga sosok yang dimaksud tidak hanya mewakili partai, namun juga masyarakat termasuk dirinya pribadi untuk menjadikan daerah yang agamais.

Diketahui, Hendrajoni merupakan Bupati Kabupaten Pesisir Selatan periode 2016 hingga 2021, rentang 2017 sampai 2018 ia menjabat sebagai Ketua DPD PAN Pesisir Selatan dan 2019 sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sumbar.

BACA JUGA:  Buka Lomba Qasidah Rebana, Lisda Hendrajoni Ajak Remaja Ramaikan Masjid

Pelantikannya sebagai Ketua DPD PAN Pesisir Selatan, langsung dihadiri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Sago, Painan. Sementara, pelantikannya sebagai Ketua DPW Partai NasDem menggantikan Malkan Amin dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali di Padang.

Selama kepemimpinanya di Pesisir Selatan, berbagai program terus digencarkannya seperti membangun dan merehabilitasi puluhan pasar disetiap kecamatan, membangun dan merehabilitasi ribuan rumah tidak layak huni, memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas, membangun kantor pelayanan perwakilan dan RSUD di Tapan, mempermudah akses pengurusan dokumen administrasi kependudukan (adminduk) di masing-masing kecamatan, mengingat daerah setempat memanjang dari Utara ke Selatan, dan program lainnya yang dianggap penting untuk masyarakat.

Reporter: Okis Rockin

 

Facebook Comments

loading...