Pilih Pengurus Periode 2020-2024, KONI Kabupaten Solok Lakukan Musorkab

Gusmal
Bupati Solok Gusmal foto bersama dengan jajaran Pengurus KONI Provinsi Sum bar dan Kabupaten Solok serta Forkopimda dalam pembukaan Musorkab KONI, Sabtu (18 Juli 2020)

Beritanda1 – Menjelang berakhirnya kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok masa bhakti 2016-2020, insan olahraga di daerah penghasil Markisa itu melaksanakan Musyorkab (Musyarawah Olahraga Kabupaten) di gedung Solok Nan Indah Arosuka, Sabtu (18 Juli 2020).

 

Musyorkab yang dibuka Bupati Solok Gusmal, diharapkan mamilih memilih  Pengurus KONI untuk dapat melahirkan atlet-atlet yang berkompeten  dan  menjunjung sikap spotivitas  untuk meningkatkan prestasi atlet dan nama baik daerah.

Bupati Gusmal mengingatkan,   dalam melakukan pemilihan pengurus,  jangan sampai salah pilih. Tetapi carilah sosok Pengurus KONI  yang mencintai dunia Olahraga.

” Diminta pelaksanaan  Musorkab berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat menghasilkan pengurus  yang bertanggungjawab sesuai dengan tupoksi masing-masing,” sebut Bupati Solok.

Hadir pada kesempatan Wakil Ketua Umum I KONI  Sumbar Aldi Yunaidi, SH. M.Si, Ketua DPRD Jon Firman Pandu, Ketua KONI Kab. Solok Periode 2016 – 2020 Rudi Horizon dan Forkopimda Kab. Solok.

Musorkab
Pembukaan Musorkab KONI dilakukan Bupati Solok H. Gusmal, Sabtu (18 Juli 2020)

Dihadapan peserta Musorkab KONI,  Bupati Gusmal mengatakan, Pemerintah Daerah mendukung pelaksanaan Musorkab demi keberlangsungan dan keberlanjutan kepengurusan KONI  mendatang. Karena induk Organisasi Olahraga ini sangat menentukan maju mundurnya prestasi di bidang olaraga di Daerah.

Karena alasan itu, ia mengingatkan agar memilih pengurus yang memiliki loyalitas yang tinggi terhadap dunia olahraga.

“Sebab masing masing Cabor nantinya akan mencari dan melakukan pembinaan, yang berlanjut terhadap seluruh atlet untuk mengangkat nama daerah,”papar Gusmal.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana Zulmas Diawarman melaporkan,  Musorkab Solok bertujuan melakukan Pemilihan Ketua Umum KONI Kab. Solok periode 2020-2024, serta Tim Formatur sekaligus menyusun program KONI berikutnya.
”  Musorkab 2020 diikuti oleh Utusan/ Perwakilan seluruh cabang olah raga berjumlah 35 cabang , Pengurus KONI lama serta peninjau,” jelasnya

BACA JUGA:  Sebanyak 80 Tim Ikuti Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu Tingkat SD di Sijunjung

Dari 35 cabang olahraga, menurut Zulmasdia, ada 2 cabang olahraga yang tidak mengikuti karena masa kepengurusan cabang olahraga terkait sudah habis dan belum diperbarui yaitu balap motor dan tenis lapangan.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...