Beranda Internasional Piala Eropa 2020, Inggris Tumbangkan Kroasia 1 – 0

Piala Eropa 2020, Inggris Tumbangkan Kroasia 1 – 0

Inggris
Proses terciptanya gol dari pemain Inggris di depan gawang Kroasia (Ist-net)

Beritanda1 –  Tim Inggris mengawali perjuangan di Piala Eropa 2020 dengan hasil memuaskan ketika bertarung melawan  Kroasia di penyisihan Grup D.

Raheem Sterling menjadi pahlawan kemenangan tim Inggris atas Kroasia, Minggu (13 Juni 2021) di Wembley.

Gol tunggal skuad asuhan Gareth Southgate yang tercipta pada menit ke-56 itu sudah cukup mengantarkan Inggris meraih tiga poin.

Pada menit ke 6, The Three Lions sebenarnya sudah memberi ancaman ke pertahanan Kroasia. Beruntung tendangan kaki kiri Phil Foden membentur tiang gawang. Kroasia selamat dari kebobolan.

Menit ke-9, sepak pojok Mason Mount dibuang oleh Andrej Kramaric, namun bola muntah itu disambar Kalvin Phillipis dengan tendangan voli dari luar kotak penalti. Kiper Kroasia, Dominik Livakovic, dengan sigap menepisnya.

Inggris terus mencoba menekan. Sulit menciptakan peluang di kotak penalti Kroasia, opsi tendangan jarak jauh diambil, seperti yang dilakukan Raheem Sterling pada menit ke-26. Namun hasilnya masih melebar.

Kroasia tak diam saja. Ivan Perisic juga mendapat kans pada menit ke-27 di kotak penalti The Three Lions, usai menerima umpan silang Sime Vrsaljko. Meski begitu, akurasinya buruk dan jauh dari sasaran.

Peluang manis kembali didapat skuad asuhan Gareth Southgate pada menit ke-42, usai Duje Caleta-Car melakukan handsball di depan kotak penalti Kroasia. Kieran Trippier maju sebagai penendang, namun sepakannya berhasil diblok oleh Perisic. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kroasia coba lebih menyerang. Luka Modric mengancam dengan sepakan jarak jauhnya di menit ke-54, namun Jordan Pickford berhasil mengamankannya.

Pada menit ke-56 petaka itu datang bagi Kroasia. Phillips dengan cerdik mengirim umpan terobosan kepada Sterling yang masuk ke kotak penalti. Sepakan pemain Manchester City itu sempat mengenai tangan Livakovic, namun bola tetap bergulir masuk.

BACA JUGA:  Lima Pemain yang Cocok Untuk Skuad Pirlo di Juventus

Kroasia berusaha menyamakan kedudukan. Di menit ke-65, Ante Rebic mendapat peluang di depan gawang Inggris, usai menerima bola muntah, namun sepakannya melebar ke sisi kanan.

Menit ke-67, Marcelo Brozovic mendapat kartu kuning atas pelanggarannya kepada Mason Mount di depan kotak penalti Kroasia. Mount sendiri yang menjadi penendang, namun tembakannya melayang tipis di atas gawang.

Selanjutnya, Brozovic mencoba memanfaatkan umpan sepak pojok Modric pada menit ke-70, tetapi tendangan jarak jauhnya melenceng di sisi kiri.

Setelahnya laga berjalan lambat. Tak ada lagi peluang membahayakan dari kedua tim. Empat pergantian pemain yang dilakukan Kroasia juga tak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk Inggris bertahan hingga usai.

Hasil ini membuat Inggris membuka lebar-lebar peluang lolos ke 16 besar. Selanjutnya Inggris akan berjumpa Skotlandia pada 19 Juni, sedangkan Kroasia harus menang atas Republik Ceko pada 18 Juni demi membuka asa ke fase gugur.

Sumber: detiksport

Artikel sebelumyaBhabinkamtibmas Polsek Kubung Beri Himbauan Tentang Vaksinasi Covid-19
Artikel berikutnyaTerbaik di Limapuluh Kota, Situjuah Batua Nagari Inovatif Mengolah Sampah dan Tangguh Tangani Covid-19