Beranda Covid-19 Permudah Masyarakat Ikuti Vaksinasi, Payakumbuh Perkenalkan Aplikasi Web

Permudah Masyarakat Ikuti Vaksinasi, Payakumbuh Perkenalkan Aplikasi Web

masyarakat
Kadis Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal katakan masyarakat bisa mengakses apliasi web untuk mendaftar vaksinasi

Beritanda1 – Guna memudahkan masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi, Pemerintah Kota Payakumbuh menyediakan aplikasi berbasis web yang dapat digunakan bagi mreka yang ingin mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi.

“Aplikasi ini bertujuan agar dalam proses pendaftaran vaksinasi, masyarakat dapat semakin lebih mudah dan efisien dengan menggunakan aplikasi vaksinasi COVID-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal, Senin (15/9/2021).

Aplikasi vaksinasi, ulasnya, nantinya dapat diakses oleh masyarakat, siapapun dia dan bisa mendaftar dari rumah dengan mengakses vaksinasi.payakumbuhkota.go.id di ponsel masing-masing.

“Pada situs vaksinasi.payakumbuhkota.go.id warga tinggal mengisi biodata, dan pilih lokasi dimana yang dinginkan untuk ikut vaksinasi COVID-19,” terangnya.

Ia menyebutkan, hingga Senin (15/11/2021) sudah 64 persen warga di daerah tersebut yang telah melakukan vaksinasi COVID-19 dan ditargetkan bisa mencapai 70 persen di akhir November 2021.

“Vaksinasi COVID-19 sudah sekitar 64 persen. Target kita 70 persen sampai akhir November. InsyaAllah bisa kita capai,” katanya.

Bakhrizal menambahkan, banyak cara yang dilakukan Pemerintah Kota Payakumbuh dalam menggenjot angka pelaksanaan vaksinasi COVID-19, salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah.

Selain itu juga melaksanakan vaksinasi di puskesmas dan di kelurahan-kelurahan. Banyak pilihan bagi masyarakat yang ingin ikut vaksin.

(Mardikola Tri Rahmad)

BACA JUGA:  Kejuaraan Dunia Arung Jeram SGRWC Berakhir. Ini Tim Peraih Juara Umum
Artikel sebelumyaSumbar-Riau Sepakat Kerjasama: Tol, Pelabuhan dan Pertanian Jadi Prioritas
Artikel berikutnyaSasaran Vaksinasi Payakumbuh Barat  Diarahkan Untuk Pekerja Industri Rumahan