Perkuat Tali Asih, Polsek Koto VII Sijunjung Bantu Warga Kurang Mampu

Kapolsek Koto VII Iptu Yulizaherman saat memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu sebagai bentuk kepedulian sosial pihak kepolisian bagi warga yang perlu mendapatkan perhatian lebih, Kamis (22/8) di Mapolsek Koto VII.

SIJUNJUNG –Kapolres Sijunjung melalui Kapolsek Koto VII Iptu Yulizaherman bersama personil dan anggota bhabinkamtibmas serta pengurus bhayangkari, Kamis (22/8), memberikan bantuan atau tali asih  kepada 12 orang warga kurang mampu di wilayah Polsek Koto VII.

Mengiringi penyerahan bantuan Iptu Yulizaherman  mengatakan, pemberian tali asih atau bantuan bagi warga yang kurang mampu merupakan bentuk kepedulian Polres Sijunjung  terhadap sesame, terutama warga yang perlu mendapat perhatian lebih. Selain itu, juga sebagai bentuk dukungan secara moril terhadap mereka yang bernasib kurang baik di wilayah hukum Polsek Koto VII.

“Program Tali Asih ini dilaksanakan diseluruh jajaran Polsek diwilayah hukum Polres Sijunjung > Ini bentuk kepedulian Polri dan kegiatan sosial bagi warga yang kurang mampu dan perlu mendapatkan perhatian lebih. Kita juga mengharapkan warga yang mendapat bantuan tidak memandang nilai ataupun jumlahnya, ” kata Iptu Yulizaherman didampingi Kasubag humas Polres Sijunjung iptu Ajo Nasrul.

Pihaknya berharap, dengan adanya program tali asih bagi warga yang  kurang mampu, warga lainnya juga bisa bahu membahu bersama sama dengan Polri serta menanamkan nilai gotong royong dalam membangun sumber daya manusia seutuhnya

“Dengan meningkatnya hubungan antara anggota Polri, terutama personil bhabinkamtibmas dengan warga, diharapkan  mampu meningkatkan sumber daya manusia serta terpeliharanya keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum Polres Sijunjung. Terlebih di wilkum Polsek Koto VII,  serta mengembangkan nilai gotong royong bahu membahu berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dalam etika sosial budaya bermasyarakat, sehingga sinergitas polri dengan masyarakat  terjalin dengan baik,” terang Kapolsek.

Sementara itu, Marbaini (72)  warga Kenagarian Palaluar salah seorang penerima bantuan  yang sudah berusia lanjut, mengaku sangat senang dengan bantuan  dari Pihak kepolisian Resort Sijunjung melalui Kapolsek Koto VII. Di mana saat berada di usia yang tergolong telah uzur ini masih ada orang yang peduli, apalagi yang datang kerumahnya serta memberikan bantuan adalah polisi yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

BACA JUGA:  Kisah Korban Kerusuhan Wamena Papua: Dikenal Sebagai Anak yang Baik (4)

“Terimakasih pak Polisi yang sudah datang dan memberikan bantuan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan yang bapak lakukan beribu ribu kali lipat hendaknya,” ungkapnya.

Reporter: OGAI

Editor: MALIN MARAJO