Beranda Daerah Perkuat Silaturrahmi, IKKA Solok Gelar Buka Puasa Bersama

Perkuat Silaturrahmi, IKKA Solok Gelar Buka Puasa Bersama

IKKA Solok
Ketua Ikatan Keluarga Kacang (IKKA) Solok dan sekitarnya Efriyon Coneng memberikan sambutan sat silaturrahmi dan buka bersama di markas PMI Kota Solok, Jum'at (30 April 2021)

Beritanda1–Ikatan Keluarga Kacang (IKKA) Solok dan sekitarnya menggelar silaturahmi dengan mengadakan berbuka Puasa bersama di Markas Palang Merah Indonesia Kota Solok, Jumat (30 April 2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus IKKA Solok, Perwakilan IKKA Pusat, Niniak Mamak Kacang, Perwakilan Pemuda Kacang, ulama, Senator DPD RI 2014-2019 H. Nofi Candra, SE serta warga Kacang yang berada di wilayah Solok dan sekitarnya.

Ketua IKKA Solok Efriyon Coneng mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ditujukan untuk mempererat jalinanan tali silaturahmi, antara keluarga besar kacang yang berada di wilayah Solok dan sekitarnya, serta sebagai wujud syukur kepada atas nikmat Allah SWT yang telah mempertemukan dengan bulan Ramadhan.

Efriyon Coneng menambahkan, pada bulan yang penuh berkah ini, diharapkan kepada semua elemen masyarakat terutama warga IKKA untuk terus membangun tali silaturahmi dan peduli terhadap sesama.

“Saya berharap, kedepannya kegiatan seperti ini akan terus dilakukan khususnya pada bidang sosial,”kata Coneng yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Solok itu.

Ikka Solok Dan Sekitarnya
Warga Ikka Solok Dan Sekitarnya Foto Bersama Selepas Berbuka Puasa Bersama.

Efriyon Coneng berharap dengan kegiatan silaturahmi ini dapat terjalin rasa badunsanak yang kokoh antar sesama warga IKKA yang ada di Solok dan sekitarnya.

” Dengan kebersamaan, kelak apapun persoalan yang terjadi di tubuh organisasi atau warga IKKA, dapat diselesaikan secara bersama – sama,” sebutnya.

Terkait polemik pandam pekuburan IKKA Solok di Ampang Kualo Kota Solok, Efriyon Coneng juga menegaskan sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah Kota Solok  maupun pihak pemilik tanah yang berdampingan dengan asset IKKA.

“Dengan menjalin komunikasi yang baik, Alhamdulillah persoalan tersebut dapat teratasi. In syaa Allah kita bertekad untuk tidak membiarkan sejengkal pun tanah asset IKKA hilang begitu saja,”tegas Efriyon Coneng.

BACA JUGA:  Dilaporkan Hilang, Perempuan Pencari Buah Pinang Ditemukan Meninggal di Ladang Jagung 

Momen tersebut juga dimanfaatkan untuk mengumpulkan dana guna mensukseskan Musabaqah Tilawatil Quran yang akan dilaksanakan oleh pemuda di Nagari Kacang, Kabupaten Solok.

Reporter: Wahyu Haryadi

Artikel sebelumyaTraksaksi Narkoba, Warga Kayu Aro Solok Ditangkap Polisi
Artikel berikutnyaWawako Solok Ramadhani Kirana Putra Minta IKA UMMY dan KAHMI Tetap Kritis Kawal Pemerintah