Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI, Sekda Solok Aswirman Terima Penghargaan Satya Lencana

HUT RI
Bertepatan dengan Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI, Sekda Solok Aswirman Terima Penghargaan Satya Lencana dari Bupati Solok H. Gusmal

Beritanda1 Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di masa pandemi, dilaksanakan di halaman Gues House kediaman Bupati Solok, Senin (17 Agustus 2020).

 

Perbedaan juga terjadi pada peserta pengibaran bendera yang diikuti dengan jumlah  terbatas dan wajib mematuhi protokol kesehatan.  Adapun pasukan upacara terdiri dari  6 orang perwakilan personil Kodim 0309/Solok, 5 orang perwakilan personil Dalmas Polres Solok, 5 orang perwakilan Satpol PP dan 5 orang perwakilan Dishub Kab. Solok.

Bettindak selaku Inspektur upacara  Bupati  Solok H. Gusmal SE. MM dengan Perwira Upacara Kapten Inf Tarmizi serta Komandan Upacara Kapten Inf Kristian Napitupulu. Sedangkan  pembaca do’a dipercaya Kepala Kantor Kementerian Agama  Drs.Alizar Chan, M.A

Peringatan
Bupati Solok bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT RI ke 75, Senin (17 Agustus 2020)

Dibarisan pengibar  bendera Merah Putih merupakan putra putri terbaik pelajar SMA,SMK dan MA di Kabupaten Solok, yang diiringi  Korp musik dari SMA N 1 Gunung Talang dengan Kondakter Fitriani dan Kondakter pendamping Nofri Zakia Ramadhani

Upacara bendera yang diawali dengan mengikuti detik-detik proklamasi kemerdekaan RI tersebut, juga diikuti Wakil Bupati Yulfadri Nurdin, Ketua dan wakil Ketua DPRD Kab. Solok Jhon Firman Pandu dan Renaldo Gusmal, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH, S.Ik, M.Si, Kasdim 0309 Solok Mayor Inf. Indra Bagus Aryoko, Forkompida, Ketua TP-PKK Ny.Desnadevi Gusmal, Ketua GOW Ny.Dahliar Yulfadri Nurdin, Sekda  Azwirman SE.MM, Waka Polresta Solok Kompol Eva Darma, SH, Para Kabag, Kasat sejajaran Polres Solok serta kepala  SKPD Kab. Solok.

Peringatan
Dengan berpakaian adat Solok, bupati H. Gusmal bersama wakil bupati dan pimpinan DPRD mengikuti upcara detik-detik proklamasi kemenerdekaan RI secara virtual, Senin (17 Agustus 2020)

Menandai peringatan HUT RI ke 75 di Kabupaten Solok,  Bupati  H Gusmal sekaligus menyerahkan penghargaan  Satya Lencana kepada  Aswirman,SE,MM,  jabatan Sekretaris Daerah Kab Solok dengan masa pengabdian 30 tahun,  Nelfa Rismida,AMKG, jabatan Perawat Gigi Penyelia Puskesmas Jua Gaek dengan masa pengabdian 20 tahun dan  Mardianis,S.Pd, jabatan Guru SMA 7 Kubung dengan masa pengabdian 10  tahun.

BACA JUGA:  Bupati Sijunjung Lantik Wali Nagari Limo Koto dan Wali Nagari Palaluar

Selepas mengikuti pengibaran bendera Merah Putih, Bupati dan Wakil Bupati Solok dengan berpakaian adat setempat  mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 secara virtual dari istana merdeka Jakarta.

Peringatan
Pengibaran bendera Merah Putih memperingati HUT RI ke 75 di Kabupaten Solok, Senin (17 Agustus 2020)

Sebelumnya, Minggu  (16/8/2020) malam, Bupati Solok H. Gusmal juga mengikuti pelaksanaan Apel Renungan Suci  menyambut detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan Kayuaro Solok,

Pada kesempatan itu, bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Solok  AKBP Azhar Nugroho. Hadir pada renungan suci tersebut Sekda  Aswirman, para Asisten, para Staf Ahli, Kepala SKPD dan pejabat Forkopimda.

Reporter: Wezi rismanto

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...