Beranda Ekonomi Pergantian Pengurus DPD APRINDO Sumbar Sesuai Mekanisme, Ini Alasannya

Pergantian Pengurus DPD APRINDO Sumbar Sesuai Mekanisme, Ini Alasannya

DPD APRINDO Sumbar
Rinaldi,S.Si (pakai batik) yang sekarang Ketua DPD APRINDO SUMBAR 2020-2024 bersama Mayjen TNI.DR.Rer.Pol.Rodon Pedrason,MA yang sekarang menjabat sebagai Dirjend Strategi Pertahanan Kementrian Pertahanan pada suatu kesempatan di Jakarta

Beritanda1 –Terpilihnya Rinaldi,S.Si,MM(C)sebagai Ketua DPD APRINDO Sumatera Barat (Sumbar) melalui Musyawarah Daerah (Musda) secara virtual pada tanggal 7 November 2020, sejatinya  menjadi sitawa sidingin bagi insan ritel Sumatera Barat di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda negeri ini.

Pasalnya, Rinaldi dikenal mempunyai banyak jaringan (link) yang bisa menjadi dasar dalam membangun kemitraan, untuk memajukan organisasi  dan jaringan dibawahnya. Selain itu, keberadaan DR(C).Edi Suandi,MM yang dipercaya sebagai Sekretaris para pengurus Harian yang berkompeten di bidangnya masing masing, tentunya juga akan menjadi energi baru dalam mengelola organisasi.

Rinaldi Sikumbang dipercaya memegang amanah sebagai ketua DPD APRINDO Sumbar, menyusul  berakhirnya Masa jabatan pengurus sebelumnya yang diketuai oleh Sepriadi pada tanggal tanggal 25 September 2020 silam.

“Mekanisme terpilihnya Rinaldi Sikumbang serta Penggantian Pengurus DPD APRINDO Sumbar sudah sah sesuai mekanis dan aturan organisasi,” terang Sekretaris DPD Aprindo Sumbar DR(C). Edi Suandi, MM, Selasa (26 Januari 2021)

Edi menyebutkan, dengan berakhirnya masa jabatan pengurus yang diketuai oleh Sepriadi tersebut, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kemudian mengambil kebijakan dengan menerbitkan SK nomor : 11-SKCT/DPP-8/KWIB/IX/2020 tanggal 26 September 2020, tentang penunjukan Rinaldi Sikumbang  sebagai Pelaksana tugas sementara (Caretaker) Ketua DPD APRINDO Sumbar. Salah satu tugasnya adalah untuk melaksanakan Musda paling lambat 31 Desember 2020.

Tak menunggu lama, tanggal 7 November 2020 digelar Musyawarah Daerah (Musda) DPD APRINDO Sumatera Barat secara serentak. Musda yang digelar secara virtual itu diikuti dan sejalan dengan beberapa DPD lainnya yang juga berakhir masa jabatan pengurusnya. Selain dihadiri Pengurus DPP dan Korwil, juga dihadiri oleh DPC  yang sudah mempunyai SK yang sah.

“Pada Musda tersebut terpilih Rinaldi,S.Si,MM(C) sebagai Ketua DPD APRINDO Sumbar masa bakti 2020-2024, Rinaldi  juga langsung dilantik secara virtual oleh Ketua Umum DPP APRINDO Roy N Mandey,” jelasnya.

BACA JUGA:  Idul Adha 1440 H, 6215 Hewan Qurban Disembelih di Kab. Solok

Dengan demikian, terpilihnya Rinaldi sebagai Ketua dan pergantian pengurus lainnya adalah sah, sebagaimana aturan organisasi. Hal itu dibuktikan dengan Surat Keputusan Nomor:01/SK DPD KWIB/DPP-8/XI/2020 Tentang Penetapan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia Provinsi Sumatera Barat Masa Bhakti 2020-2024.

“Apabila ada yang mengatas namakan Ketua DPD APRINDO Sumbar selain Rinaldi,S.Si,MM(C) silahkan ditanya mana SK-nya,” tambah ketua bidang kebijakan Publik dan Advokasi DPD APRINDO Sumbar Novermal Yuska, SH.

Pasca dilantiknya Rinaldi,S.Si,MM(C) yang  didampingi oleh Sekretaris  DR(C) Edi Suandi,MM serta jajaran pengurus harian yang kompeten lainnya, sudah banyak yang dilakukannya.

Di antaranya menjalin kemitraan dengan dunia perbangkan, MOU dengan Perguruan tinggi, audiensi dengan BPJS Ketenaga Kerjaan, merancang kemitraan dengan Perguruan Tinggi dalam program Belajar Merdeka Kampus Merdeka.

Reporter: Rudi Cader