Beranda Covid-19 Percepat Capaian Vaksinasi, Pemko Payakumbuh Gelar Gebyar Sumdarsin ke 4 di GOR...

Percepat Capaian Vaksinasi, Pemko Payakumbuh Gelar Gebyar Sumdarsin ke 4 di GOR M. Yamin

Payakumbuh
Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menyerahkan piagam penghargaan kepada 23 tenaga vaksinator di wilayah hukum Polres Payakumbuh.

Beritanda1 – Guna mempercepat kegiatan vaksinasi, Pemko Payakumbuh menggelar Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) ke 4 yang berpusat di Gedung Olah Raga (GOR) M. Yamin setempat, Sabtu (20/11/2021)

Menyusul pembukaan gebyar Sumdarsin oleh Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra,  Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi menyatakan akan terus bekerja dan terus bersinergi dengan Forkopimda untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity.

Berdasarkan data sampai hari Sabtu, tanggal 20 November 2021, capaian vaksin Kota Payakumbuh sudah 68 persen.

“Melihat tingginya animo masyarakat yang ingin divaksin hari ini, kita harapkan capaian vaksinasi kita bisa mencapai 70 persen,” kata Riza Falepi.

Untuk mewujudkan harapan itu, Riza meminta camat, lurah dan tim vaksinator tetap semangat, karena banyak jiwa yang harus kita selamatkan dan banyak keluarga yang harus kita lindungi.

Riza Falepi  bersyukur di pertengahan November ini, capaian vaksinasi menuju target 70 persen sudah di depan mata. Dirinya berharap masyarakat dapat terus bersemangat dalam mengikuti vaksinasi ini.

“Harus kita akui, capaian ini karena begitu sedemikiannya semua pihak dengan keras bekerja, mudah-mudahan vaksinasi berjalan baik,” tukuknya.

Pada kesempatan, Kapolda Sumbar juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 23 tenaga vaksinator di wilayah hukum Polres Payakumbuh.

Kapolda didampingi Wali Kota Payakumbuh, Kapolres Payakumbuh dan Dandim 0306/50 Kota sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang mengikuti Sumdarsin.

Selanjutnya, Kapolda Sumbar melakukan dialog interaktif dengan seluruh polres yang berada diwilayah hukum Polda Sumbar dalam pelaksanaan Sumdarsin yang serentak dilaksankan di Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Pejabat di jajaran Polda Sumbar, Sekretaris Daerah  Rida Ananda, Asisten I, II dan III Setdako, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas se-Kota Payakumbuh.

BACA JUGA:  Pagi Ini, Positif Covid-19 Sumbar Tembus 510 Orang. 32 Orang dari Cluster Pasar Raya Padang

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy berharap semoga Sumbar menjadi yang terbaik dalam masalah vaksinasi. Karena diawal-awal pelaksanaan vaksin, Sumbar pernah berada di papan bawah se Indonesia. Berkat kerja keras semua unsur, posisi Sumbar sekarang sudah berangsur naik.

“Kita sangat mengapresiasi sekali capaian vaksinasi di Kota Payakumbuh ini, terimakasih kepada pak wali kota, Forkopimda, dan seluruh tim vaksinator yang tak kenal lelah berjuang untuk melindungi masyarakat,” ucap Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

“Dengan sumdarsin ini diharapkan capaian vaksin bisa terus meningkat. Kita lihat hari ini dalam capaian vaksinnya, Indonesia sudah menjadi contoh bagi dunia,” tambahnya.

(Mardikola Tri Rahmad)

Artikel sebelumyaDi Kota Payakumbuh, Capaian Vaksinasi Covid-19 Sudah Capai 65,30 Persen
Artikel berikutnyaWujudkan Herd Immunity di Kota Payakumbuh, Pelaku Usaha Berkontribusi Gelar Vaksinasi