Pentas PAI XI 2019 Representasi Keberagaman Generasi Milenial Moderat

PADANG – Sedikitnya 500 pelajar SD, SLTP dan SLTA mengikuti Pentas PAI IX tingkat Sumatera Barat 2019 yang dibuka Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri, S.Ag, M.Pd, Sabtu (14/9), di asrama haji Parupuk Tabing.

Kegiatan Pentas PAI IX tahun 2019, menurut ketua Panitia Plt. Kabid Pakis Kanwil Kemenag Sumbar H. Armadi, guna mewujudkan manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak Mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif dan mandiri sebagai warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Dikatakan, ada delapan cabang lomba yangndipertandingkan dalam Pentas PAI IX 2019 ini, yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), pidato PAI (PAI), Musabaqah Hizfil Qur’an (MHQ), lomba cerdas cermat PAI (LCP), lomba kaligrafi Islam (LKI), lomba kreasi busana (LKB), lomba penulisan cerita remaja Islami (CERIS), lomba penulis karya ilmiah remaja PAI (KIR-PAI).

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri, mengapresiasi kerja keras jajaran Bidang Pakis menggelar Pentas PAI IX dengan melibatkan siswa sekolah umum yang dikemas dalam event yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. “Pentas PAI merupakan salah satu cara Kementerian Agama menghidupkan Pelajaran Agama Islam di sekolah umum. Dengan event ini, kita kemas sebuah acara bertema Keberagaman Generasi Milenial Moderat, ” sebut Kakanwil.

Pentas PAI merupakan implementasi dari pengembangan PAI yang akan memberikan penguatan dan peningkatan terhadap pengamalan ajaran Agama Islam kepada para siswa di sekolah dan ditengah masyarakat. ” Untuk itu, perlu kita lakukan peneladanan, pembiasaan, pembudayaan, pemberdayaan, pemberharuan dan motivasi bagi peserta didik yang berlangsung sepanjang hayat terutama pengembangan Kegiatan Keagamaan di Sekolah,” imbuh H. Hendri

Ikut mendampingi Kakanwil Kemenag pada pembukaan Pentas PAI IX Sumbar, Kabag TU dan Kepala Bidang dilingkup Kanwil Kemenag Sumbar, para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se Sumbar, Kepala BDK Padang, kepala UPT Asrama Haji Padang dan undangan lainnya.

BACA JUGA:  Senin Besok, Sumbar Terapkan Tatanan Normal Baru. Ini Persyaratan yang Disiapkan

Repoeter : Fen
Editor      : Melatisan

Facebook Comments

loading...