Pengerjaan Jalan Dua Jalur Sago-Salido Ditinjau Bupati Pesisir Selatan

Pesisir Selatan
Bupati Pessel Hendrajoni saat meninjau pengerjaan peningkatan jalan jalur dua Sago-Salido

Beritanda1 –  Pengerjaan pembangunan peningkatan jalan dua jalur antara Sago-Salido, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan terus dikebut. Proses pengerjaan  jalan beraspal hotmix itu,  ditinjau Bupati setempat Hendrajoni, Rabu (15 Juli 2020),.

 

Disela kunjungannya, Bupati Hendrajoni mengatakan, peningkatan jalan dua jalur Sago-Salido sepanjang 6 Km, menghabiskan anggaran Rp58 miliar yang bersumber  dari APBN tahun 2020.

“Saya minta pada rekanan pelaksana kegiatan ini, agar jalan dua jalur ini dipercepat sesuai dengan batas waktu yang ditentukan,” ujar Bupati Pesisir Selatan.

Dikatakan, kunjungannya  dimaksud untuk memastikan pelaksanaan proyek pembangunan jalan dua jalur Sago-Salido berjalan sebagaimana mestinya.

Sejauh ini, kata bupati, pengerjaan pembangunan jalan dua tersebut, berjalan lancar, tanpa ada kendala yang berarti.

Jalan
Bupati Pessel Hendrajoni saat meninjau pengerjaan peningkatan jalan jalur dua Sago-Salido.

Namun demikian, pihak rekanan diminta agar melaksanakan kegiatan yang bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) itu, rampung tepat waktu.

” Tahun 2020 ini Kementerian PU-PR kembali mengucurkan anggaran pembangunan jalan dua jalur. Tahun sebelumnya juga sudah dikucurkan anggaran pembangunan duplikasi jembatan Salido,” ucapnya.

Ia menyebutkan, pembangunan jalur dua Sago-Salido sudah lama diharapkan masyarakat, sehingga pengerjaannya mesti dipercepat, dan dapat memperlancar arus lalu lintas, sekaligus menekankan angka kecelakaan.

“Saya pribadi mewakili pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan, mengucapkan terima kasih banyak kepada pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang telah mengucurkan anggaran untuk peningkatan jalan dua jalur Sago-Salido,” katanya lagi.

Diharapkan,  selama kegiatan berlangsung juga sangat dibutuhkan dukungan dari masyarakat setempat dan pihak terkait lainnya. Sebab, keberadaan jalan dua jalur Sago-Salido penting untuk kelancaran arus transportasi dan mobilisasi, dan sebagai urat nadi perekonomian masyarakat.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

BACA JUGA:  Dharmasraya Jadikan Festival Pamalayu Sebagai Momentum Menggaet Dana Pusat
loading...