Pengedar Narkoba Dibekuk Di Salayo, 4 Paket Ganja Diamankan

26
AROSUKA--Jajaran SatResnarkoba Polres Solok kembali berhasil meringkus pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum polres setempat. Pelaku atas nama MH alias Preng (38) warga Aia Taganang Jorong Sawah Sudut Nagari Salayo Kecamatan Kubung tersebut, diringkus di kawasan Simpang Central Jorong Sawah Sudut Nagari Salayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Senin (23/9).
Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan S.Ik di Mapolres Arosuka, Selasa (24/9) menyebutkan, pelaku ditangkap sekira pukul 21.30 Wib. Kronologis penangkapan pelaku berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyebutkan adanya tindak pidana penyalahgunaan narkoba di wilayah itu.
Berbekal informasi itu, petugas kemudian melakukan siasat dengan menyamar sebagai pembeli (undercover buy). Pelaku yang tidak menyadari adanya penyamaran itu, kemudian menyepakati akan melakukan transaksi narkoba jenis ganja dengan petugas.
“Setalah dilakukan kesepakatan oleh anggota dengan pelaku dengan menghubungi pelaku melalui hp, lalu disepakati untuk melakukan transaksi kepada anggota yang melakukan penyamaran (undercover buy) tersebut,” terang Kapolres AKBP Ferry Irawan S.Ik.
Dalam kesepakatan itu, pelaku pada saat itu menungu dipingir jalan tepatnya di Simpang Sentral Jorong Sawah Sudut Nagari Selayo Kec.Kubung. Petugas dari tim satresnarkoba Polres Arosuka kemudian bergerak cepat untuk memburu keberadaan pelaku. “Saat petugas melihat pelaku sedang berdiri di pinggir jalan, petugas langsung melakukan penyergapan dan penggeledahan terhadap pelaku,” ujar Ferry.
Benar saja, dari tangan tersangka ditemukan 1(satu) paket yang diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan kertas nasi warna kuning yang berada digengaman tangan kanan pelaku. Tak cukup sampai di situ, petugas kemudian melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah pelaku yang berada di seberang jalan.
Di dalam rumah pelaku ditemukan lagi 3 (tiga) paket lagi barang haram yang diduga narkotika jenis ganja yang sudah dibalut dengan lakban warna kuning. Dari hasil interogasi petugas di hadapan kepala Jorong dan pemuka masyarakat setempat,  pelaku mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya.
“Pelaku beserta barang bukti  saat ini sudah diamankan di Polres Solok guna proses perkaranya lebih lanjut,” ucap Kapolres.
Reporter: MALIN MARAJO
BACA JUGA:  MASS PETTAG Membawa Prestasi Juara III Bagi Puskesmas Tanjung Gadang
Loading...
loading...