Beranda Nasional Pendiri PD: KLB Partai Demokrat Kerucutkan Empat Nama Caketum, Ada Moeldoko

Pendiri PD: KLB Partai Demokrat Kerucutkan Empat Nama Caketum, Ada Moeldoko

KLB Partai Demokrat
KLB Partai demokrat

Beritanda1—Kisruh Partai Demokrat  terus bergulir. Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) di Sibolangit Sumatera Utara akan digelar hari ini, Jum’at (5 Maret 2021).

Pendiri PD, HM Darmizal MS, mengklaim acara yang disebutnya sebagai KLB akan dihadiri sekitar 1.200 peserta yang terdiri dari peserta DPC dan DPD serta tamu undangan.

“Insya Allah KLB dilaksanakan pada Jum’at siang (5 Maret 2021). Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan,” kata Darmizal dalam keterangan tertulisnya sebagaimana dilansir dari Detikcom, Jumat (5 Maret 2021).

Darmizal menyebutkan, KLB PD di Sibolangit itu akan memilih dan menetapkan Ketua Umum baru. Dia meyakini pemilihan Ketum baru akan membawa Partai Demokrat menang di Pemilu 2024.

“Insya Allah di bawah pimpinan Ketum baru, PD akan menjadi pemenang Pemilu 2024, dengan target perolehan suara di atas 25persen,” ujar Darmizal.

Sementara itu Pendiri PD, Hencky Luntungan mengatakan, acara yang diklaim sebagai KLB Partai Demokrat sudang mengerucutkan empat nama yang akan diusung menjadi Caketum.

“Ada empat yang sudah mengerucut, Hencky Luntungan, Jhonny Allen,Moeldoko, Marzuki Alie,” kata Hencky Luntungan.

Hencky menyebut dirinya bersama ketiga caketum lain itu akan hadir dalam acara itu. Dia juga mengklaim Moeldoko bakal hadir pada acara tersebut.

“Ya pasti hadir,” ujarnya.

Hencky menegaskan acara yang disebutnya sebagai KLB itu akan tetap berjalan meski ditentang oleh internal PD. Menurutnya, acara tersebut akan digelar sesuai dengan rencana.

“Di sini kan ada polisi, nggak mungkin di menghalangi. Suka-suka mereka saja, gimana dibubarkan, sampai sekarang nggak bubar-bubar, kita damai kok, itu aman, demokratis, terukur,” ujarnya.

BACA JUGA:  Mayat Warga Palembayan Agam Ditemukan Tergantung di Solok

Redaksi

Artikel sebelumyaSolid dan Tegak Lurus Bersama AHY, Rezka Oktoberia: Fraksi Partai Demokrat se Sumbar Tolak Wacana KLB
Artikel berikutnyaSiap-Siap, Lowongan CPNS dan PPPK 2021 Segera Dibuka, 1 Juta Untuk Guru Honorer