Beranda Daerah Pencarian Korban Tenggelam di Bendungan Lubuak Ubai Inderapura Pessel Terus Dilakukan

Pencarian Korban Tenggelam di Bendungan Lubuak Ubai Inderapura Pessel Terus Dilakukan

Korban
Masyarakat bersama tim gabungan terus melakukan pencarian korban tenggelam di bendungan Lubuk Ubai Inderapura pada hari ke lima, Sabtu (9/10/2021) - (foto: istimewa)

Beritanda1-Sampai hari ke 5 proses pencarian, korban tenggelam saat mencari ikan di bendungan Inderapura Lubuak Ubai, nagari Tanah Bakali Kecamatan Airpura, Pesisir Selatan pada Senin (4/10/2021) malam, hingga hari Sabtu (9/10/2021) masih dicari.

Korban yang diketahui bernama Deri, yang dilaporkan tenggelam di Bendungan Lubuk Ubai Inderapura, sekira pukul 20.30 Wib, masih dilakukan pencarian oleh tim gabungan Basarnas Provinsi Sumbar bersama tim BPBD Pessel dan petugas Polsek Pancung Soal.

Bhabinkamtibmas Polsek Pancung Soal Kesatuan Polres Pesisir Selatan, juga terus melakukan monitoring lanjutan pencarian korban dari pukul 07.30 Wib sampai selesai, Sabtu (9/10/2021).

Kapolsek Pancung Soal Iptu Dedy Arma SH, MH menyebutkan, pada  Selasa (5/10/2021) Tim Basarnas Provinsi Sumbar dan Tim BPDB Kab. Pessel bahkan melakukan pencarian dilokasi dengan menyisir aliran sungai.

Proses pencarian terus dilakukan, hingga Sabtu (9/10/2021), pihak keluarga dibantu masyarakat Inderapura mendatangkan Tim Penyelam Tradisional dari Mandeh Tarusan.

Dengan mengunakan Oksigen Konvesor untuk menyilami  bawah Bendungan mulai  pukul 08.00 Wib hingga  pukul 15.00 Wib sore, usaha pencarian tidak membuahkan hasil. Didiuga korban  sudah tidak berada dilokasi kejadian.

Selain masyarakat setempat, ikut melakukan pencarian anggota DPRD Kabupaten Pessel Armadi, Kapolsek Pancung Soal Iptu Dedy Arma SH, MH bersama Kanit Sabhara Aiptu Dedi Nofriadi, SH dan Bhabinkamtibmas Aipda Mardi Yusuf, Camat Airpura, serta Babinsa Koramil 01 Pancung Soal.

Tim Basarnas dan BPDB dibantu masyarakat kemudian melanjutkan pencarian menyisiri aliran sungai ke arah muara dengan mengunakan 2 unit perahu karet dan ban dalam.

Kapolsek Pancung Soal Iptu Dedy Arma menjelaskan, pihaknya sekarang masih berupaya yang terbaik dalam pencarian korban.

“ Mohon do’a agar korban cepat ditemukan,” pinta Iptu Dedy Arma dikutip dari Tribratanews. (*)

BACA JUGA:  Tanpa Bukittinggi, Sumbar Perpanjang PSBB Hingga 7 Juni 2020
Artikel sebelumyaDari Agam ke Bukittinggi,  Martias Wanto Dilantik Menjadi Sekda
Artikel berikutnyaCapaian Gebyar Vaksinasi Kota Sawahlunto Dekati 50 Persen, Kapolda Sumbar Beri Piagam dan Smebako