Pemuda Tanjung Beringin Utara Kembangkan Sepakbola, Turnamen Tanbertara Cup 2019 di Geber 

Pemuda dan pemudi Tanjung Beringin Utara Kecamatan Lubuk Sikaping gelar Turnamen Sepakbola Tanbertara Cup 2019

LUBUK SIKAPING – Turnamen Sepakbola memperebutkan piala bergilir Tanbertara dengan total hadiah jutaan rupiah, mulai digeber di Stadion Tuanku Imam Bonjol Nagari Tanjung Beringin Utara, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sabtu (13/7).

Diikuti sebanyak 18 tim sepakbola nagari di Kabupaten Pasaman, turnamen yang digelar Pemuda dan pemudi Tanjung Beringin Utara Kecamatan Lubuk Sikaping lebih untuk menggairahkan  Perkembangan dan Pembinanaan Olahraga, khususnya Sepak Bola di kawasan Kabupaten Pasaman.

Turnamen sepak bola antar Nagari se-Kabupaten Pasaman yang berlangsung dari  Tanggal 13 hingga 31 Juli 2019, dibuka secara resmi oleh Pj. Wali Nagari Tanjung Beringin Utara, Syahrial dihadapan perangkat Nagari, serta Wali Nagari Pauah Raymon Andesta, Ketua Pemuda serta tokoh masyarakat Tanjung Beringin.

Ketua Panitia pelaksana, M. Ichsan Efriananda mengatakan, peserta dan pemain sepak bola yang mengikuti Tanbertara Cup 2019, adalah  warga pribumi Pasaman dan harus bermain di Nagari masing-masing. Hal itu dilakukan karena pihaknya ingin menjadikan turnamen Tanbertara Cup 2019 sebagai sarana untuk mencari bibit potensial dan pemain sepak bola berbakat.”Kami sangat bersemangat untuk Gelar Turnamen ini, mengingat Kabupaten Pasaman sejatinya merupakan gudang pesepakbola  potensial untuk bisa berkiprah di kancah sepak bola Nasional,” jelas Ichsan.

Menrutnya, turnamen sepak bola ini telah mendapat respon yang sangat baik dari para pencinta sepak bola di Pasaman dan sekitarnya. Antusias dan animo team Nagari yang ikut berkompetisi sebanding lurus dengan animo masyarakat yang menggambarkan sebuah kerinduan terhadap pertandingan sepakbola di Pasaman..” Karena  itu, Kami coba membangkitkan kembali gairah Sepakbola di Pasaman,” terangnya.

Ditegaskan,  sepak bola ini tidak hanya sekedar sebagai media berkompetisi olahraga dan menggali bakat generasi muda,  tetapi lebih sebagai sarana pembinaan generasi muda agar memiliki sikap mental yang baik, kreatif dan sportif . “ Dari pembinaan ini akan berdampak pada prestasi untuk Kabupaten Pasaman di masa yang akan datang,” sambung Ichsan yang juga Sekretaris Nagari Tanjung Beringin Utara itu.

BACA JUGA:  Dilepas Semen Padang, Irsyad Maulana Cari Tantangan Baru ke PSM Makassar

Ichsan Efriananda  berharap pelaksanaan turnamen Tanbertara Cup 2019   digunakan sebagai penyebar semangat persatuan dan kesatuan pemuda dan pemudi. Dengan  selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, pihaknya selaku Panitia pelaksana mengucapkan ribuan terima kasih kepada para sponsor serta pihak-pihak yang mendukung agenda tersebut.

Ditempat yang sama, Pj Wali Nagari Tanjung Beringin Utara, Syahrial mengajak para peserta bermain dengan menjunjung tinggi sportifitas dan mematuhi segala aturan dengan baik. “Mudah-mudahan Turnamen ini berjalan dengan lancar dan menjadi agenda tahunan kita, sehingga kita juga dapat membantu Pembinaan Sepakbola di Pasaman”, harapnya.

Kebersamaan dan kekompakan dengan mengedepankan rasa saling menghargai dan menghormati baik sesama peserta maupun dengan wasit dan penyelenggara pertandingan sangat diutamakan. “ Semoga Turnamen Tanbertara cup 2019 berjalan lancar dan Sukses,” papar Syahrial.

Reporter  : MA

Editor      : Melatisan

Facebook Comments

loading...