Pemuda Parik Paga Nagari Singkarak Bulatkan Tekad Dukung NC-YN di Pilkada Solok

Pemuda
Penyerahan dukungan tertulis dari Pemuda parik Paga nagari Singkarak kepada Nofi Candra dalam Pilkada 2020

Beritanda1 –Pemuda Parik Paga Nagari Singkarak Kabupaten Solok membulatkan tekat mendukung Paslon Bupati dan wakil Bupati Solok  Nofi Candra-Yulfadri pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

 

Sinyalemen itu terungkap saat silaturrahmi perwakilan pemuda dan masyarakat setempat di Jorong Kubang Gajah Nagari Singkarak Kec. X Koto Singkarak, Senin (28 September 2020) malam.

Dibawah pengawasan aparat kepolisian Polres Solok Kota, Bawaslu X Koto Singkarak dan Polsek X Koto Singkarak, kegiatan tatap muka yang digelar di Rumah Gadang Datuk Nan Kodoh Kayo suku Tanjung tersebut berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan.

“Ini hanya perwakilan saja, karena kita dibatasi oleh protokol Covid-19, bahwa maksimal yang hadir hanya 50 orang saja. Kalau tidak, mungkin tak tertampung di tempat ini,” beber Penasehat Pemuda Singkarak Zulkifli.

Pemuda Singkarak
Nofi Candra memberikan Sambutan di hadapan pemuda dan masyarakat Singkarak

Ia menyebutkan, apa yang dilakukan oleh Pemuda Parik Paga Nagari Singkarak ini merupakan bentuk kepedulian terhadap nagari dan daerah di masa mendatang. “Kami peduli dengan daerah. Kondisi hari di Singkarak sudah bergelanggang mata orang banyak. Dari Singkarak kami memulai, semoga daerah lain juga mengikuti,” ujar Zulkifli.

Senada dengan itu, tokoh masyarakat setempat Yulfiar Munar Rangkayo Basa menegaskan, barisan relawan yang hari ini menggalang dukungan untuk pemenangan Nofi Candra – Yulfadri tersebut bukanlah barisan sakit hati, karena tidak mendapat tempat di kandidat lainnya. Justru yang terjadi malah sebaliknya. “Pilkada adalah momentum bagi kita untuk memilih pemimpin di Kabupaten Solok. Kami di sini ingin memilih pemimpin, bukan Penguasa,” tegasnya.

Ia menjelaskan, Pemimpin merupakan sosok yang mendengar keluh kesah dan mengayomi rakyatnya. Sedangkan penguasa kata dia,  lebih banyak menyengsarakan rakyatnya. “Kami  masyarat singkarak melihat sosok pemimpin itu ada pada diri pak Nofi Candra,” ujarnya.

BACA JUGA:  Tower Telkomsel Diresmikan, Masyarakat Simpang Kapuak Limapuluh Kota Bebas Berkomunikasi
Pemuda Singkarak
Pemuda dan masyarakat Singkarak kompak memberikan dukungan kepada Nofi Candra sebagai calon Bupati Solok 2020

Pernyataan tokoh tua nagari Singkarak itu langsung disambut antusias oleh masyarakat dan pemuda yang hadir memenuhi rumah gadang tersebut.  Selepas sambutan dari tokoh masyarakat, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi oleh Pemuda Parik Paga Nagari Singkarak. Ada empat point penting yang tertuang dalam pernyataan sikap tersebut.

Terutama terkait kebulatan tekad untuk menggalang dukungan untuk memenangkan Paslon Nofi Candra-Yulfadri dalam Pilkada 2020 dan siap menjaga Pilkada Aman, damai dan Badunsanak di daerah itu. “Kami pemuda parik Paga Nagari Singkarak akan berpartisipasi dalam menjaga ketertiban umum, selama kontestasi Pilkada 2020 ini,” ujar salah seorang pemuda yang didapuk membacakan deklarasi itu.

Terhadap itu, Nofi Candra mengaku takjub dengan dukungan yang diberikan oleh warga setempat. Nofi bahkan tidak menyangka, dukungan tulus tersebut justru datang dari daerah yang menjadi basis kandidat lain. “Insyaa Allah, jika nanti amanah ini ada di pundak saya, saya akan tunaikan dengan sungguh-sungguh,”ujar Nofi.

Kegiatan silaturrahmi tersebut juga diisi dengan sesi tanya jawab, terkait berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat saat ini dan foto bersama.

Facebook Comments

loading...