Pemko Solok Bantu Keluarga Kurang Mampu dengan Modal Usaha

Modal
Walikota Solok Zul Elfian bersama Kepala kepala Bnak Nagari serahkan bantuan modal usaha bagi keluarga kurang mampu di kelurahan PPA

Beritanda1  – Keluarga kurang mampu di Kelurahan Pasar Pandan Air Mati (PPA), mendapat perhatian serius oleh pemerintah Kota Solok. Perhatian tersebut diungkapkan dengan menyerahkan bantuan tempat dan modal usaha, Jumat ( 14 Agustus 2020)

 

Mengiringi penyerahan bantuan sebesar Rp 2,5 juta tersebut, Wali Kota Solok H.Zul Elfian sekaligus mengucapkan  terimakasih kepada Baznas Kota Solok dan Bank Nagari Cabang Solok yang telah terus menerus memperhatikan masyarakat kita yang membutuhkan bantuan.

Bersama Kepala Bank Nagari Cabang Solok Heri Wildani, Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok M.Zaini, Kepala Balitbang Kota Solok Marwis, serta Camat Tanjung Harapan Zulkarnaini dan Lurah PPA Ari Handoko, Walikota Solok mengingatkan Camat, Lurah RW dan RT agar selalu menjaring dan melihat apabila ada masyarakat kita yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan.

“Kita harus bersama satu kesatuan. Dengan kebersamaan tidak ada sesuatu yang terasa berat, kita bantu saudara kita yang membutuhkan uluran tangan,” sebutZul Elfian.

Walikota
Walikota Solok Zul Elfian datangi keluarga kurang mampu di keluarahan PPA

Sebelumnya, Kepala Balitbang Marwis yang juga tetangga penerima bantuan, melaporkan bahwa semenjak suaminya meninggal Tahun 2014, ibuk penerima bantuan ini berjualan ke sekolah-sekolah memakai gerobak dorong.

Selama pandemi Covid-19, beliau tidak bisa lagi berjualan ke sekolah. Oleh karena itu, cuma berjualan didepan rumah dengan memakai payung.

“Kita melihat kegigihan beliau untuk berusaha. Potensi dan lahan yang ada itulah yang membuat kita tergerak untuk memberikan bantuan tempat usaha beserta modal ini, berkolaborasi dengan Baznas Kota Solok dan Bank Nagari Cabang Solok,” terang Marwis.

 

Reporter: Rudi Cader

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

BACA JUGA:  Keren, Tari Anak Balam Nan Melegenda Akan Meriahkan Finish Etape VIII TdS 2019
loading...