Pemko Payakumbuh Lelang Empat Jabatan Kepala OPD yang Kosong

Payakumbuh
Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda

Beritanda1– Pemerintah Kota(Pemko) Payakumbuh sedang melakukan proses lelang jabatan eselon II menyusul  adanya pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah memasuki usia pensiun.

 

Empat jabatan kepala OPD KotaPayakumbuh yang kosong tersebut adalah Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dan Dinas Sosial (Dinsos).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan,  pelaksanaan dilakukan dengan seleksi terbuka untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama yang saat ini lowong.

“Saat ini proses seleksi sedang berjalan dan telah diselesaikan seleksi administrasi yang hasilnya telah diumumkan pada Senin, 28 September 2020,” kata Sekda Rida Ananda, Kamis (1 Oktober 2020).

Rida menyebutkan bahwa proses seleksi terbuka telah dibuka sejak awal September lalu dan diumumkan di papan pengumuman yang ada di BKPSDM Kota Payakumbuh.

Rida menyebut, setelah ini calon pejabat pimpinan pratama akan melakukan seleksi tes akademis dan dilanjutkan dengan pemetaan potensi, penulisan makalah dan wawancara, penelusuran rekam jejak dan pengumuman hasil tes.

“Proses seleksi akademis akan dimulai dari tanggal 5 s/d 9 Oktober mendatang, setelah selesai seleksi nanti hasilnya akan diserahkan ke Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi,” ujar Rida.

Sesuai dengan hasil yang telah diumumkan, terdapat empat calon eselon II yang dinyatakan memenuhi syarat untuk Dishub yakni Sekretaris BPBD Agus Rubiono, Sekretaris Dishub Aplimadanar, Kabag Umum Nofriwandi dan Kabag Organisasi Yonrefli.

Selanjutnya untuk Kepala Disparpora ada enam calon yang dinyatakan memenuhi syarat yaitu Kabag Perekonomian Arif Siswandi, Sekretaris Dinas Pendidikan Dasril, Kabag Perencanan dan Anggaran Desmon Korina, Kabag Pemerintahan Deswan, Sekretaris DPMPTSP Lili Seprima Hidayani dan Kabag Organisasi Yonrefli.

Sementara itu, untuk Kepala Dinas Sosial hanya empat calon yang memenuhi syarat adalah Sekretaris BPBD Agus Rubiono, Kabag Perencanan dan Anggaran Desmon Korina, Kabag Pemerintahan Deswan dan Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal DPMPTSP Zulfa Riyanti.

BACA JUGA:  Inspiratif! Idris, Guru SMP RJ Payakumbuh Menjadi Inisiator Model Pembelajaran Jarak Jauh

Reporter: Diko Rahmad

Facebook Comments

loading...