Pemkab Solok Sempurnakan Perbup New Normal Hingga 7 Juni 2020

Perbup
Sosialisasi penyusunan Peraturan Bupati (perbup) tentang new Normal di Arosuka, Senin (01/16)

Beritanda1 –Pemerintah Kabupaten Solok (Pemkab Solok) terus melakukan penyempurnaan draf Peraturan Bupati (Perbup) tentang pedoman pelaksanaan pola hidup baru (New Normal) dalam rangka antisipasi dan penanganan covid 19 di daerah itu.

 

Hal itu terungkap saat sosialisasi yang digelar di ruang pertemuan rumah Dinas Bupati Solok di Arosuka, Senin (01/06).

Hadir dalam pertemuan itu, Bupati Solok H. Gusmal, Sekretaris Daerah Aswirman, Asisten I Edisar, Asisten II Medison, Asisten III Sony Sondra, Kepala kantor Kamenag Kabupaten Solok Alizar Chan dan seluruh SKPD terkait.

“Perbup yang dibuat harus jelas dan mudah dimengerti. Kalimat-kalimatnya mudah dipahami. Diminta masukan dari berbagai SKPD untuk penyempurnaannya,” kata Bupati Solok Gusmal.

Selain itu, masing-masing SKPD yang akan membuat Instruksi Bupati terkait pedoman pelaksanaan tatanan Normal Baru diberi batas waktu minimal tanggal 7 Juni 2020 semua instruksi sudah keluar, atau sampai masa perpanjangan PSBB tahap II berakhir.

“Sejak sekarang kita sudah mulai menyempurnakan Perbup. Apa yang sudah kita kerjakan harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tanggal 7 Juni perbup sudah harus siap dan disempurnakan,” ujar Bupati.

Sementara sekaitan dengan pelaksanaan New Normal tersebut kata Bupati, akan disepakati setelah adanya pertemuan dengan Wali Nagari, pemuka agama, pengelola rumah makan dan restoran, pelaku pendidikan dan pelaksana kegiatan sosial lainya.

“Intinya, terkait pelaksanaan tatanan kehidupan normal baru itu harus produktif dan aman dengan memakai protokoler kesehatan,” kata Bupati.

Dalam pelaksanaannya, kata Bupati, New normal ini akan dibasiskan di kecamatan dan di nagari. Artinya pengawasan dari camat dan wali nagari akan semakin ketat. “Sedangkan pemerintah di tingkat kabupaten akan memberikan dorongan, motivasi dan monitoring aktivitas masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Jumlah Positif Covid-19 di Sumbar Melonjak Jadi 319 Orang, Ini Penambahannya

Reporter: Wezi Rismanto

Editor: Malin Marajo

 

Facebook Comments

loading...