Pemkab Pessel Tunggu Jenazah Korban Wamena Papua di BIM

PAINAN– Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan standby di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menunggu kedatangan jenazah warga asal Pesisir Selatan, yang tewas di Wamena Kabupaten Jaya Wijaya, Provinsi Papua.
Kedatangan tim penyambutan dari Kabupaten Pesisir Selatan dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Muskamal dan membawa iringan delapan ambulan untuk mengantarkan jenazah dari bandara ke Pessel.
Menurut Muskamal, Bupati Hendrajoni juga direncanakan akan menyambut kedatangan jenazah warga asal Pesisir Selatan di BIM.
Dalam penyambutan jenazah, Bupati Hendrajoni didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Muskamal, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mimi Riarty Zainul, staf ahli bupati dan sejumlah kepala dinas.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jenazah warga Pesisir Selatan yang menjadi korban kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jaya Wijaya, Provinsi Papua, diberangkatkan dari Sentani ke Jakarta-Padang dengan menggunakan tiga maskapai penerbangan, Garuda, Lion Air dan Batik Air.
Ketiga maskapai penerbangan tersebut diperkirakan mulai tiba di BIM sore hari ini.
Jenazah akan disambut oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di BIM dan selanjutnya akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.
“Kami mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya atas peristiwa ini. Semoga amal ibadah saudara kita ini diterima oleh Allah SWT hendaknya,” tutur Bupati Hendrajoni dengan mengucap Amiinn.
Foto, Sejumlah pejabat kabupaten dan provinsi terlihat menunggu kedatangan jenazah warga asal Pesisir Selatan, yang tewas di Wamena Kabupaten Jaya Wijaya, Provinsi Papua.
Reporter: OKIS ROCKIN
Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

BACA JUGA:  Breaking News: Menhub Budi Karya Positif Corona, Tugasnya Digantikan Luhut
loading...