Pemkab Pesisir Selatan Terima Plakat dan Piagam WTP dari Kemenkeu RI

Berintanda1 – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan meraih Plakat dan Piagam Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI.

 

Plakat dan Piagam WTP itu, diserahkan melalui Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Painan, Lita Qadarina Hardian kepada Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi ketika apel di halaman kantor bupati setempat, Senin (19 Oktober 2020).

Pada kesempatan, Lita Qadarina Hardian mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan telah berhasil meraih WTP selama 5 kali berturut-turut sejak 2015.

“Oleh sebab itu, Kementerian Keuangan RI memberikan apresiasi berupa Plakat dan Piagam WTP ini. Kami berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya,” tuturnya.

Diketahui, WTP adalah sebuah opini yang dikeluarkan auditor (BPK) terhadap laporan keuangan pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kami menilai keberhasilan ini sukses diraih berkat keseriusan Pemkab Pessel beserta jajaran dalam pengelolaan keuangan negara sesuai regulasi yang ada,” ujarnya.

Mardi
Pjs Bupati Pessel Mardi (tengah) didampingi Sekda Erizon, Kepala Kantor KPPN Painan, Lita Qadarina Hardian, dan pejabat terkait lainnya foto bersama usai penyerahan Plakat dan Piagam WTP di halaman kantor bupati setempat.

Sementara itu, Pjs Bupati Pessel, Mardi, menyampaikan rasa bangga dan ucapan terimakasihnya kepada seluruh perangkat daerah yang telah berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan pemerintah daerah dengan baik, sehingga meraih WTP selama 5 kali berturut-turut.

Menurutnya, penghargaan itu merupakan sebuah kehormatan bagi Kabupaten Pesisir Selatan atas kerja keras seluruh perangkat daerah, termasuk masyarakat dan pihak terkait lainnya.

“Semoga penghargaan ini dapat mendorong semangat dan kerja keras seluruh perangkat daerah dan masyarakat Pessel dalam pencapaian opini WTP untuk tahun-tahun berikutnya,” ucapnya.

Ia berharap, kedepan agar prestasi yang sudah baik selama ini dapat lebih ditingkatkan lagi, sehingga Kabupaten Pesisir Selatan tidak hanya dikenal dari sisi kekayaan objek wisatanya, namun juga dari berbagai raihan prestasinya.

“Alhamdulillah, hingga kini Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berhasil meraih WTP 5 kali berturut-turut sejak 2015. Hal tersebut dapat dilihat dari pengelolaan keuangan daerah secara transparan, akuntabel, dan sesuai aturan perundangan-undangan yang berlaku,” tuturnya.

BACA JUGA:  Pesona Anggrek Putih di Kawasan Air Terjun Palano Pesisir Selatan

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...