Pemkab Pesisir Selatan Hibahkan Tanah 1000 M2 Untuk Pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah

194
Hibah
Bupati Hendrajoni di dampingi Sekda Erizon saat menyerahkan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) kepada perwakilan Muhammadiyah Zamzainir, bertempat di Stadion Ilyas Yakub Painan, Senin (29/6).

Beritanda1- Sekurangnya seluas  1000 M2 tanah milik Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dihibahkan kepada Muhammadiyah untuk pembangunan Panti Asuhan Anak Yatim  di kawasan Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan.

 

Penyerahan tanah tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni bersama Ketua  Muhammadiyah  setempat, Zamzainir,  selepas  apel gabungan di Stadion Ilyas Yakub Painan, Senin (29 Juni 2020 ).

Salain  hibah tanah, Muhammadiyah Pesisir Selatan juga mendapat bantuan dana dari anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni sebesar Rp300 juta.

Terkait itu, Bupati Hendrajoni mengharapkan tanah tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan Panti Asuhan sebagai wadah pembinaan anak yatim di Pesisir Selatan.

tanah
Penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni bersama Ketua  Muhammadiyah  setempat, Zamzainir,  selepas  apel gabungan di Stadion Ilyas Yakub Painan, Senin (29 Juni 2020 ).

Dikatakan, pembangunan Panti Asuhan juga merupakan bagian dari visi dan misi daerah untuk menciptakan daerah menjadi mandiri, unggul, agamis, dan sejahtera. Karena Karena itu

“Selain untuk membangun sumber daya manusia, dimasa mendatang diharapkan generasi muda lebih berakhlak mulia,” ucapnya.

Menyambut itu, Sekretaris Muhammadiyah, Yuliandri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan Bupati Hendrajoni.

“Panti asuhan Muhammadiyah ini, rencananya bakal dibangun dua tingkat dengan daya tampung sekitar 200 orang anak,” paparnya.

Reporter: Okis Rockin

 

Facebook Comments

BACA JUGA:  Dinilai Kangkangi AD/ART, Sejumlah Kader Tolak Muscab dan Musdalub PAN Pessel
loading...