Pemkab Dharmasraya Sediakan Makan Siang Gratis Bagi Tukang Ojek dan Petugas Kebersihan Lingkungan

Makan
H Adlisman. S. Sos. M. Si, Sekdakab Dharmasraya serahkan makan siang kepada tukang Ojek dan petugas kebersihan lingkungan setempat, Rabu (10/6)

Beritanda1 – Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya menyediakan makan siang gratis untuk tukang ojek serta tenaga kebersihan dilingkungan setempat.

 

Program makan siang gratis yang diluncurkan  Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja tersebut, ditargetkan berlangsung selama sepuluh hari kedepan, yang dimulai pada hari  Rabu (10/6/20) ini.

Sekretaris Daerah(Sekda) Dharmasraya H Adlisman. S. Sos. M. Si yang melakukan penyerahan makan siang gratis tersebut, mengaku sebagai bentuk kepedulian Pemkab Dharmasraya terhadap  masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

” Program makan siang gratis ini murni untuk meringankan pengeluaran tukang ojek dan petugas kebersihan  saat sedang bekerja dilapangan.” sebut Adlisman didampingi Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja Marten Yunus. M. ENg, dihalaman kantor Bupati setempat, Rabu (10/6/20).

Sementara itu, Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja Dharmasraya Marten Yunus menyampaikan,  kegiatan pembagian makan gratis bagi tukang ojek dan petugas kebersihan lingkungan itu, merupakan bagian dari program pelatihan memasak dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indoneaia melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Padang, bekerjasama dengan BLK Sungai Dareh Kabupaten Dharmasraya.

“Makan siang akan dibagikan secara merata, bahkan akan diantar langsung ketempat dimana mereka sedang melaksanakan tugas.” terang Maten Yunus.

Sekda
H Adlisman. S. Sos. M. Si, Sekdakab Dharmasraya serahkan makan siang kepada tukang Ojek dan petugas kebersihan lingkungan

Ia  menambahkan, target makan siang untuk para tukang ojek dan petugas kebersihan  lingkungan sebanyak 1.800 kotak, yang akan dibagikan pada setiap jadwal makan siang.

“ Adapun posko utama pembagian nasi kotak ini, bertempat di halaman kantor bupati, sedangkan sebahagian lagi akan diantar langsung oleh petugas ke lapangan di mana mereka sedang bertugas, “ Sebut Marten Yunus.

Menyambut itu,  Upik, (46 ), salah seorang petugas kebersihan lingkungan merasa bersyukur atas adanya program pembagian makan siang gratis diberikan Pemkab Dharmasraya. Dengan menerima pembagian makan siang gratis tersebut, dirinya tidak lagi pulang ke rumah.

BACA JUGA:  Kajari Solok Ingatkan, Penyaluran Bantuan Terdampak Corona Agar Sesuai Peruntukan

“Tentu dengan mendapatkan jatah makan siang dari Pemkab Dharmasraya, telah mengurangi uang keluar bagi kami orang kecil ini,” pungkasnya.

Reporter: S Hanif

Facebook Comments

loading...