Pembobol ATM BRI Cabang Painan Diringkus Petugas Polres Pessel

BRI
Pelaku pembobolan uang tunai di Gerai ATM BRI Cabang Painan, saat diamankan di Mapolres Pessel.

Beritanda1 – Satuan Reserse Kriminal Polres Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), meringkus dua orang buron pelaku pembobolan uang tunai di Gerai ATM BRI Cabang Painan,Senin (14 September 2020), di Kota Pekanbaru-Riau.

 

Kedua pelaku diamankan  petugas setelah aksinya terbukti dari rekaman CCTV ketika melakukan pembobolan sejumlah uang tunai di Gerai ATM BRI Painan pada 9 Agustus 2020.

Kasat Reskrim Polres Pessel, AKP. Allan Budi Kusuma mengatakan, penangkapan bermula dari hasil penyelidikan tim opsnal Macan Kumbang Satreskrim Polres Pessel.

Saat itu, pelaku sempat melarikan diri dan terlacak berada di daerah jalan Lobak Delima, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru-Riau.

“Saat lokasi pelaku ketahui, kami langsung menurunkan tim. Pelaku di antaranya berinisial PS (24 tahun), dan AB (34 tahun). Keduanya berlamat di Bungo Pasang III Salido, Kecamatan IV Jurai, dan berhasil diamankan di Pekanbaru,” ujarnya pada wartawan di Painan, Rabu (16 September 2020).

Sementara, uang yang diambil pelaku dari hasil pembobolan tersebut berjumlah Rp 40 juta, hasil pencurian itu dikirimkan pelaku PS pada kekasihnya berinisial N.

“Saat uang ditransfer ke rekening N, pelaku PS menyuruh AB mengambil uang kepada N. AB yang merupakan paman PS mengambil sebanyak Rp 40 juta,” katanya lagi.

Ia menuturkan, saat uang itu berada ditangan AB. Ia mengakui telah memakai uang tersebut sebesar Rp 13 juta.

” AB mengakui bahwa uang tersebut dipakainya untuk membeli barang yang telah disita. Sementara sisanya sebanyak Rp 27 juta kami amankan sebagai barang bukti,” ucapnya.

Saat ini, kedua pelaku dan barang bukti diamankan di Unit Resum Sat Reskrim Polres Pessel, untuk pengembangan lebih lanjut.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

BACA JUGA:  Kapolres Dharmasraya Sambangi Posko Paslon Kepala Daerah, Ini pesannya
loading...