Beranda Pembangunan Pembangunan Kantor Baru DPRD Pasaman Ditunda, Dana Rp 10 Milyar Dialihkan Untuk...

Pembangunan Kantor Baru DPRD Pasaman Ditunda, Dana Rp 10 Milyar Dialihkan Untuk BPJS Kesehatan

DPRD Pasaman
Anggota DPRD Pasaman, Yulisman

Beritanda1 – Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pasaman sejak awal ngotot memperjuangkan agar ribuan kartu BPJS Kesehatan masyarakat aktifkan kembali. Alasannya, sejak 2 Mei 2020 ribuan kartu BPJS Kesehatan masyarakat dinonatifkan.

 

Hal itu disampaikan anggota DPRD Pasaman dari Fraksi PAN, Yulisman. Pihaknya meminta kepada Bupati Pasaman, Yusuf Lubis agar menganggarkan kembali dana BPJS Kesehatan tersebut.

” Kita juga meminta agar pembangunan gedung DPRD Pasaman dengan anggaran Rp10 Miliar dialihkan dulu untuk BPJS Kesehatan,” tegas Yulisman kepada Beritanda1, (19/6).

Atas usulan itu, Rapat Banggar dengan TAPD Pemkab Pasaman yang digelar di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Jumat, (19/62020), telah menyepakati pembangunan gedung DPRD Pasaman ditunda dan dialihkan untuk BPJS Kesehatan Pasaman.

“Dengan diaktifkannya kartu BPJS Kesehatan untuk ribuan warga Pasaman pada 1 Juli 2020 mendatang, masyarakat akan terbantu dan tentunya dapat meringankan beban ribuan rakyat Pasaman,” ujar Yulisman.

Fraksi PAN DPRD Pasaman, tambah Yulisman, akan senantiasa berpihak untuk kepentingan hajat hidup masyarakat.

“Sebab, kami merupakan perpanjangan tangan masyarakat dan bertugas untuk memperjuangkan kesejahtaraan masyarakat Pasaman, baik dibidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi serta bidang lainnya,” terang tokoh muda asal Mapat Tunggul, Pasaman itu.

Dengan telah disepakati pembangunan gedung DPRD sebesar Rp10 Miliar ditunda untuk tahun 2020 oleh rapat Banggar, Yulisman merasa lega, karena dananya akan digunakan untuk perpanjangan kartu BPJS Kesehatan ribuan masyarakat terhitung 1 Juli 2020.

“Alhamdulillah usulan Fraksi PAN telah ditanggapi dan disepakati,” sebut Yulisman.

Reporter: M. Afrizal

BACA JUGA:  Sebanyak 15 Paket Ganja Kering Dimusnahkan Polres Pasaman
Artikel sebelumyaEnam Daerah di Sumbar Catat 100 Persen Kesembuhan Covid-19
Artikel berikutnyaMasjid Raya Sumbar Kembali Dibuka Untuk Ibadah, Gubernur Irwan Prayitno Didaulat Menjadi Khatib