Pelayanan SIM dan SKCK di Solsel Tetap Buka, Pencegahan Corona Dimaksimalkan

105
Petugas Polres Solsel melayani masyarakat dalam pengurusan dokumen kendaraan bermotor, SIM dan SKCK sebelumnya dilakukan sterilisasi dengan handsanitizer

SOLOK SELATAN– Sebagai upaya mencegah wabah Covid-19 atau Corona di sejumlah pelayanan publik pada Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Solok Selatan (Solsel), ┬ádilakukan sterilisasi terhadap petugas dan masyarakat yang berurusan.

Kapolres Solsel, AKBP Imam Yulisdianto melalui Kasat Lantas AKP Dwi Yulianto mengatakan untuk mencegah wabah Corona, sterilisasi dimaksimalkan, terutama di ruang pelayanan publik. Baik itu pelayanan pengurusan SIM, SKCK, STNK maupun pelayanan di kantor Samsat Padang Aro, untuk pengurusan pajak kendaraan bermotor.

“Langkah pencegahan wabah Covid-19 dengan cara membersihkan area kerja pelayanan publik, melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Petugas memakai masker, sarung tangan dan menyiapkan hand sanitizer di area pelayanan publik yang bsa dipakai oleh petugas maupun masyarakat,” kata AKP Dwi, Kamis (19/3/2020).

Selain itu juga dipasang Banner atau Spanduk terkait imbauan antisipasi virus Corona. “Petugas tidak libur. Dan setiap personil Polisi yang bertugas melayani publik wajib menjaga kebersihan diri, lingkungan tempat tinggal. Kemudian, berolahraga rutin dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Serta sosialisasi hidup sehat,” lanjutnya.

Dwi menambahkan, sterilisasi itu mulai diberlakukan semenjak 17 Maret 2020. Tapi untuk pelayanan SIM keliling sementara waktu dihentikan dulu. “Saat jam dinas, kami juga menempatkan tenaga medis. Tenaga medis standby di ruang Urkes di Mako Polres Solsel,” tutupnya.

Reporter: JEFLI BRIDGE

Editor: MALIN MARAJO

 

Facebook Comments

BACA JUGA:  Idul Adha 1440 H, 6215 Hewan Qurban Disembelih di Kab. Solok
loading...