Beranda Daerah Pelaku Jambret di Pesisir Selatan Ditangkap Saat Hendak Rapid Tes

Pelaku Jambret di Pesisir Selatan Ditangkap Saat Hendak Rapid Tes

jambret
jambret/ ilustrasi

Beritanda1 –Satu orang pelaku jambret berhasil dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim Polres Pesisir Selatan Senin (22 Maret 2021).

Hanya dalam hitungan jam, pelaku berinisial IM (23) warga Lumpo, Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan  tersebut, dibekuk sekitar pukul 15.00 WIB.

Pelaku jambret yang masih pengganguran ini ditangkap di RS BKM Sago, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan saat hendak menjalani rapid tes Covid-19.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Reskrim Polres Pessel AKP. Allan Budi Katinusa, S.IK mengatakan, bawah tersangka IM sebelumnya telah melakukan aksi jambret 1 (satu) unit Handphone milik seorang mahasiswi  NU yang sedang mengendarai sepeda motor di jalan raya Pasar Baru – Bayang tepatnya di Tanjung Durian Bayang.

Allan mengungkapkan, penangkapan tersangka usai dilakukan penyelidikan dan pengembangan sesuai bukti–bukti awal yang cukup. Sehingga anggotanya langsung bergerak melakukan penangkapan pada tersangka.

“Berdasarkan bukti permulaan yang cukup diduga keras telah melakukan perkara tindak pidana Pencurian (Jambret) 1 (Satu) unit Handphone,” ujar nya.

Allan menuturkan, tersangka ditangkap tim Opsnal Macan Kumbang Polres Pesisir Selatan di lokasi Rumah Sakit BKM Sago, Kecamatan IV Jurai, Senin (22 Maret 2021) pukul 15.00 WIB.

Menurut keterangan dikumpulkan anggota di lapangan, tersangka sebelum ditangkap rencana hendak rapid tes di BKM sago karena orangtuanya akan membawa pelaku untuk dimasukkan ke rehabilitasi narkoba.

Saat Tim Opsnal Macan Kumbang datang, pelaku sempat  melarikan diri ke samping BKM dengan cara melompati pagar setinggi 2 meter.

“Anggota lalu mengejarnya dan dapat diamankan tanpa perlawanan. Sedangkan barang bukti Hand Phone dari keterangan sementara telah digadaikan tersangka,” ucapnya.

indeksnews

BACA JUGA:  Guspardi Gaus: KPU dan Bawaslu Sumbar Diminta Pastikan Pilkada Aman
Artikel sebelumyaPengedar Narkoba di Lolo Solok Ditangkap, Ini yang Ditemukan
Artikel berikutnyaBerisiko, Ini Alasan Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Tidak Boleh Diumbar di Medsos